REKOMENDASI KULINER HONG KONG (Yat Lok Roast Goose, Mak Noodles, Mammy Pancake dan masih banyak lagi)

Hai EATers, Kali ini aku akan berbagi pengalaman serta rekomendasi kuliner yang harus kamu cobain ketika jalan-jalan ke Hong Kong. Jadi perjalanan ke Hong Kong kemarin penuh dengan pengalaman wisata kuliner yang menarik bahkan mengesankan. Makanya nih pengalaman ini aku nggak mau simpen sendiri dan ingin aku bagi kepada kamu EATers, yuk simak selengkapnya.

Sebelum aku memberikan rekomendasi kuliner yang wajib kamu coba ketika berada di Hong Kong. Aku akan menjawab pertanyaan yang masuk mengenai Hong Kong. Dari pengalaman terakhirku jalan-jalan kesana pada awal Januari 2020 lalu aku merasa Hong Kong aman kok untuk dikunjungi (ini berdasarkan trip Hong Kong 5 hari kemarin). Makanya aku bisa makan-makan enak nih disana EATers hehehe. Berikut rekomendasi kuliner yang wajib kamu cobain di Hong Kong ala MakanTerusss :

1. Yat Lok Roast Goose

BEST FOR ROAST GOOSE LOVER!. Ini beneran sih EATers, wajib dicoba ketika kamu jalan-jalan ke Hong Kong. Tetapi di Yat Lok tidak hanya menyajikan menu roast goose aja EATers tetapi juga masih banyak menu lainnya seberti BBQ Pork, Steamed Chicken dan masih banyak lagi.

Roast Goose
Roast Goose

Ini dia EATers menu andalannya Roast Goose. Kulitnya berkilau menarik banget kan, pas kamu makan masih ngerasain krispi gurihnya terus dagingnya juga juicy abis. beneran memuaskan sih ini. Buat kamu yang pengen makan goosenya aja tanpa nasi juga bisa bahkan kalau kamu ingin membeli seekor langsung juga bisa. Pantesan aja Yat Lok ini mendapatkan Michelin Guide karena emang beneran enak!.

Location :

Yat Lok Roast Goose

G/F 34-38 Stanley Street, Hong Kong

Opening Hours :
Senin – Sabtu : 10.00 – 21.00

Minggu : 10.00 – 17.30

MRT : Turun di MRT Central (dekat area Lam Kwai Fong)

2. Mammy Pancake

Awalnya aku mengira kalau ini B aja karena di Indonesia juga bisa kamu temui waffle atau pancakes seperti ini. Tetapi pas aku cobain ternyata aku salah.

Mammy Pancakes

Teksturnya empuk banget dan nggak bikin enek terus kamu juga bisa paduin dengan berbagai macam topping yang bisa kamu pilih sesuai selera. Tapi kalau kamu cobain pancakes originalnya aja tanpa topping apapun udah enak banget. Bukan hanya itu aja EATers di Mammy Pancakes ini juga terdapat waffles yang nggak kalah enak. Btw kemarin pas aku mampir ke Mammy Pancakes Tsim Tsha Tsui udah dapetin Michelin juga loh.

Location :

Mammy Pancakes

8 Carnarvon Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Opening Hours :

Every day : 11.00 – 23.00

MRT : Turun di MRT Tsim Sha Tsui

3. Mie Ikan Jordan 

Noodles
Noodles

Berlokasi diarea Jordan – Kowloon kedai mie ini wajib kamu cobain. Mungkin terlihat mirip dengan resto atau kedai lainnya di Hong Kong tetapi disini punya keunikan tersendiri. Kalau kamu ingin kesini sangat gampang sekali hanya tinggal turun di MRT Jordan dan berbelok kekanan (dekat Tiger Sugar).

Mie Ikan dengan Bakso

Jadi ini menu favoritku disini, mienya langsung terbuat dari ikan dengan bakso sapi asli. Daging baksonya kenyal dan semuanya daging nggak dicampur tepung, pas dipaduin dengan mie ikannya yang kenyal sih mantep banget.

 

4. Mak’s Noodle

Mak’s Noodle
Mak’s Noodle

Mak’s Noodle ini pada umumnya menyajikan menu-menu wonton noodles dimana yang menjadi perbedaannya hanyalah topping hingga soupnya. Tapi ini enak dan beneran bikin ketagihan, tekstur noodlenya empuk dan wontonnya juga enak banget isinya banyak dan dagingnya juga empuk. Brand ini berdiri sejak tahun 1920 di Guang Zhou, China dan sudah mendapatkan Michelin.

Location :

Mak’s Noodle

77 Wellington Street, Central, Hong Kong

Harbour City, Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

5. Yum Cha 

Buat kamu pecinta dimsum ini menarik untuk dicoba. Selain sajian dimsum yang enak tetapi juga lucu dan unik.

Salted Egg Lava Bun
Gold Dim Sum
Truffle Noodles

Jadi EATers di Yum Cha Hong Kong ini mempunyai menu andalan yaitu lava bun mereka, sejenis bakpao yang didalamnya terdapat isian berbagai macam rasa dan dibentuk dengan unik dan lucu. Tetapi kemarin aku nggak cuma cobain itu aja loh tetapi juga Truffle noodle mereka, tekstur mienya empuk dan trufflenya berasa banget. Bukan cuma makanannya aja yang menarik tetapi untuk interiornya juga bagus dan pas buat spot ootd, disini kamu juga diperbolehkan untuk meminjam properti untuk mengabadikan momen keseruanmu disini.

Location :

Yum Cha

Granville Road 20-22, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Nan Fung Tower 2/F, Central, Hong Kong

Emperor Watch and Jewellery 2/F, Causeway Bay, Hong Kong.

6. am pm 

Creme Brulee Souffle Pancakes

Buat kamu pecinta pancakes terutama souffle ini bisa kamu jadiin pilihan. am pm yang berlokasi diarea Yau Ma Tei (Jordan rd), Hong Kong ini beneran JIGGLY ABIS seperti taglinenya. Yang paling favorit disini adalah Creme Brulee Souffle Pancakes mereka tetapi selain itu masih ada pilihan pancake lain yang bisa kamu cobain di am pm ini EATers. Teksturnya lembut dan nggak bikin enek serta juga ada paket yang bisa dipaduin dengan soft ice cream mereka juga.

Location :

am pm

Grand Palace Shop B (Ground Floor), Nathan Road, Hong Kong

Opening Hours : 13.00 – 23.00

MRT : Turun di MRT Yau Ma Tei

7. Yee Shun Milk Company

Awalnya pas mau cobain Yee Shun Milk Company ini nggak sengaja karena emang nggak tau dengan brand yang satu ini. Pas cuaca Hong Kong yang sedang dingin-dinginnya dimalam hari terus nemuin salah satu kedai yang cukup ramai terus nyajiin steamed milk aku jadi penasaran. Makanya akhirnya pun mutusin buat masuk dan mencoba, tetapi pas masuk dan udah cobain rasanya ternyata enak.

Steamed Milk
Steamed Milk

Tekstur steamed milk di Yee Shun Milk Company ini sangat lembut, hampir mirip seperti pudding tetapi bukan. Karena teksturnya sangat silky abis. Ternyata Yee Shun Milk Company ini cukup dikenal dikalangan masyarakat lokal Hong Kong karena beroperasi sudah cukup lama. Semua susu yang digunakan disini berasal dari peternakan buffalo mereka di China. Untuk steamed milk disini tidak hanya disajikan dalam keadaan hangat tetapi juga dingin serta bisa kamu pilih juga dengan yang menggunakan topping.

Bukan hanya menyajikan steamed milk, Yee Shun Milk Company juga menyajikan menu lainnya seperi french toast, ham and egg toast dan masih banyak lagi. Tempat ini bisa kamu jadiin pilihan buat sarapan juga nih.

Location :

Yee Shun Milk Company

513 Nathan Road, Yau Ma Tei, Hong Kong

506 Lockhart Road, Causeway Bay, Hong Kong

63 Pilkem Street, Jordan, Hong Kong

Sai Yeung Choi Street South, Prince Edward, Hong Kong

Semoga rekomendasi kuliner yang aku sampaikan dapat bermanfaat buat kamu ya EATers!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s