Pengalaman berkunjung ke META ASIA PACIFIC HQ (Kantor Instagram, Facebook dan WhatsApp)

Hai EATers kali ini aku mau berbagi cerita mengenai pengalaman tak terlupakan dan berkesan untukku ketika mengunjungi salah satu kantor raksasa media sosial dunia, META. Jadi aku berkesempatan untuk main kekantor pusat mereka untuk Asia Pasifik di Singapore. Beneran ini sih merupakan salah satu pengalaman tak terlupakan untukku sendiri ketika bisa mampir kekantor pusat mereka.

Aku disalah satu spot di META HQ Asia Pacific

Nah untuk kamu yang belum mengetahui META itu apa, Jadi sebelum berganti nama dulu adalah Facebook group, yang memiliki beberapa platform media sosial seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp.

Area kantor META HQ Asia Pacific

Jadi lokasi kantor pusat META untuk Asia Pacific ini sendiri terletak dinegara Singapore, yang berlokasi disalah satu gedung perkantoran prestisius disana yaitu di Marina One West Tower. Untuk bisa memasuki kantor META sendiri dibutuhkan undangan khusus, jadi nggak semua orang bisa mampir dan berkunjung ya EATers. Sebelum memasuki kantor META kita akan diminta tanda pengenal seperti passport dan email undangan untuk berkunjung. Setelah itu kita akan diberi card access untuk dapat menaiki lift menuju lantai kantor dari META. Setibanya dilantai META kita akan dijemput oleh tim META untuk memasuki area kantor mereka dan disana terdapat receptionist kembali untuk meminta foto passport kita kemudian diberikan card visitor, setelah itu kita akan mulai tour deh ditemani oleh staff META.

Bersama dengan Vice President META Asia Pacific (tengah)

Sungguh beruntung sekali setibanya aku dikantor META Asia Pacific aku bertemu dengan Vice President (VP) Meta Asia Pacific yaitu Dan Neary. Beliau adalah sosok yang sangat ramah sekali, aku diajak untuk berfoto dan memasuki beberapa area META HQ yang beneran instagramable dan menarik untuk bersama-sama mengambil foto dan boomerang.

Lunch dikantor META HQ Asia Pacific

Pas banget nih EATers ketika aku mampir ke META HQ Asia Pacific ini lagi dijam makan siang, jadi sebelum berkeliling lebih lanjut aku diajak untuk menikmati makan siang disana. Beneran deh EATers ketika memasuki area food court kantor mereka sangat besar sekali. Tersedia berbagai macam makanan mulai dari italian, asian, indian, dessert dan masih banyak lagi serta semuanya free flow. Ketika aku berada disini serasa lagi ada di foodcourt mall-mall besar.

Didalam META HQ Asia Pacific
Didalam META HQ Asia Pacific

Setelah selesai makan siang, kita melanjutkan berkeliling kantor META HQ. Jadi banyak banget spot menarik disini dan semuanya serba digital, berbagai macam fitur yang ada disosial media META seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp ada disini.

Menulis di Wall Facebook

Terus juga ada salah satu tempat dimana kita bisa menulis diwall of famenya facebook disana, beneran kayak lagi gunain aplikasi Facebook haha.

Berfoto bersama disalah satu spot di META HQ

Namanya banyak banget spot-spot menarik didalam kantornya makanya jadi nggak stop-stop kan EATers buat foto bersama dan membuat konten sampai boomerang-an disini.

Diarea kantor META HQ Asia Pacific

Setelah selesai berkeliling dikantor META HQ aku kemudian diajak untuk sharing dengan beberapa team dari META khususnya Instagram. Jadi membuat pengetahuanku tentang Instagram semakin bertambah. Apalagi Instagram akan semakin menambah fitur-fitur menarik, jadi tentunya membuat kita seorang creator dapat semakin kreatif dalam menggunakan semua fitur yang tersedia. Jujur ini adalah pengalaman yang sangat berkesan buat aku ketika dapat mampir kekantor pusat META untuk Asia Pasifik. Terimakasih untuk kesempatan luar biasa yang diberikan buatku ini.

Pada kesempatan ini aku juga ingin mengucapkan terimakasih secara khusus kepada team META Indonesia yaitu kak Rifky Septiaji dan Ibu Revie Sylviana atas kesempatan yang diberikan sehingga aku dapat berkesempatan mengunjungi META HQ Asia Pacific di Singapore. Tak lupa juga rasa terima kasih aku ucapkan untuk team META HQ Asia Pacific di Singapore yaitu kak Fikri Muhammad dan Bow Kajeeporn Techa taveekijkul yang sudah meluangkan waktu untuk mengajakku berkeliling. Ucapan terimakasih juga untuk Mr. Dan Neary selaku VP META HQ Asia Pacific dan Ms. Jihee Nam head of creator partnership Asia Pacific for your warm welcome. Semoga suatu saat nanti aku dapat juga berkunjung ke META HQ yang ada di Amerika Serikat. Ini adalah suatu pengalaman yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s