GO-ANG dan KUANG HENG (REKOMENDASI CHICKEN RICE DI BANGKOK, THAILAND)

Halo EATers kali ini aku akan berbagi pengalaman ketika jalan-jalan ke Bangkok kemarin. Dicerita kali ini aku akan memberikan bukan hanya berbagi pengalaman tetapi juga memberikan rekomendasi kuliner yang harus kamu cobain ketika berada di Bangkok, Thailand. Yuk simak selengkapnya :

EATers diblog sebelumnya aku sudah pernah memberikan rekomendasi tomyum yang wajib kamu coba di Bangkok. Kali ini aku akan memberikan rekomendasi Chicken Rice yang wajib kamu cobain di Bangkok, berikut diantaranya :

1. Go-Ang Chicken Rice

Go-Ang Chicken Rice
Go-Ang Chicken Rice
Go-Ang Chicken Rice

Chicken Rice pertama yang aku rekomendasikan kepada kamu EATers yang pertama adalah Go-Ang Chicken Rice. Berlokasi diarea Pratunam (salah satu area turis di Bangkok) ini wajib kamu cobain. Go-Ang ini sendiri sudah mendapatkan Michelin loh, Apabila kamu ingin takeaway disini terdapat jalur khusus dan apabila kamu ingin dine-in jalur antreannya juga berbeda. Kemarin ketika aku kesini sekitar pukul 11.00 antreannya cukup panjang dan situasinya sangat ramai sekali.

Hainanese Chicken Rice (THB 40)
Go-Ang Chicken Rice
Daftar Menu Go-Ang Chicken Rice

Ini dia EATers yang aku order ketika berada di Go-Ang Chicken Rice, aku langsung pesan yang set seharga THB 40 atau yang dirupiahkan sekitar IDR 20.000. Tetapi selain yang set ini kamu juga bisa memesan ala carte loh EATers untuk hainan chickennya. Untuk rasa ayamnya menurutku sangat juicy dan lembut serta tidak overcooked. Jangan lupa juga ketika ingin menikmati ayamnya untuk dicocol kedalam sausnya, sausnya ada perpaduan gurih, asin dan sedikit pedas. Nasinya juga gurih abis dan enak, buat aku aja satu porsi kurang hehehe.

Kemarin aku juga memesan menu ala carte untuk ayam mereka tetapi menurutku tetap lebih worth ketika kamu memesan langsung yang set. BUT INI HARUS DICOBA, ENAAAK BANGET SOALNYA. Oh iya untuk Go-Ang Chicken Rice ini beroperasi dalam 2 shift, jadi mereka nggak buka full seharian.

Location :

Go – Ang Chicken Rice

960-962 Phetchaburi Road, Makassan, Ratchatewi, Bangkok 10400 – Thailand.

Opening Hours :

Every day

05.30 – 14.00 dan 17.00 – 02.00

2. Kuang Heng Chicken Rice

Rekomendasi kedua Chicken Rice yang harus kamu cobain di Bangkok adalah Kuang Heng. Masih berlokasi diarea Pratunam, chicken rice disini juga punya keunggulan yang nggak kalah dengan Go-Ang loh EATers. Lokasinya masih sederetan dengan Go-Ang. Untuk menu chicken rice di Kuang Heng ini tidak hanya tersedia dalam bentuk steamed tetapi juga tersedia dalam pilihan goreng.

Hainan Fried Chicken (THB 50)
Hainan Steamed Chicken (THB 50)

Ada 2 jenis chicken rice yang bisa kamu cobain di Kuang Heng ini EATers, dalam sajian goreng dan dalam sajian steamed. Harganya lebih mahal dari Go-Ang yaitu THB 50 sekitar IDR 25.000. Kemarin ketika aku mampir ke Kuang Heng, aku memesan 2 jenis ayam tersebut. Yang paling favoritku adalah dalam bentuk goreng. Ayamnya juicy krispi dan juga dapat dicocol dengan saos asam pedas manis ala Thai. Tetapi menurutku untuk varian yang steamed tidak menjadi favoritku EATers karena ayamnya terlalu overcooked tetapi untuk saos cocolannya enak, kamu bisa ngerasain gurih asin pedasnya serta nasi hainan mereka juga enak. Untuk Kuang Heng aku merekomendasikan untuk mencoba yang varian goreng ya EATers.

Location :

Kuang Heng Chicken Rice

930 Phetchaburi Road, Makassan, Bangkok 10400 – Thailand.

Opening Hours :

Every day

06.00 – 14.00 dan 17.00 – 00.00

Dari kedua rekomendasi Chicken Rice di Bangkok (Go-Ang dan Kuang Heng) masing-masing memiliki keunggulannya masing-masing. Jadi bisa kamu cobain dan sesuaikan dengan selera kamu ya EATers šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s