Marjolaine – French Bistro di Jakarta dengan cita rasa autentik Perancis

Hai EATers, kali ini aku ingin berbagi pengalamanku ketika mencicipi salah satu kuliner Perancis di Jakarta. Tentunya kamu sudah tidak asing dengan beberapa nama makanan seperti Escargot atau Foie Gras bukan?. Nah makanya kali ini aku ingin mengulas salah satu restoran Perancis yang ada di Jakarta ini.

Nah berlokasi diselatan Jakarta yang tepatnya terletak di Pondok Indah Mall 3. French bistro disini ternyata menunya didevelop sendiri loh dengan Chef asal Perancis. French bistro ini bernama Marjolaine French Bistro. Disini menyediakan aneka menu Perancis mulai dari appetizer, main course sampai dessert loh. Makanya yuk simak ulasanku ketika mampir kesini.

Grilled Lamb Rack

Jujur awalnya aku bukan penggemar daging lamb dikarenakan after tastenya yang kurang aku sukai, tapi pas aku coba Lamb Rack di Marjolaine ini aku langsung jatuh hati. Soalnya pas dimakan itu rasanya gurih dan daging lambnya juicy terus bad aftertastenya pun nggak ada. Ini menu yang wajib dicoba menurutku pas kamu mampir kesini.

Baked Escargot in Garlic Herb Butter

Tentunya kamu sudah tidak asing dengan menu satu ini, escargot. Dalam makanan Perancis, sejenis kerang ini dapat disulap menjadi makanan mewah dan elegan. Menu Escargot ini juga bisa kamu temui di Marjolaine loh.

Ketika aku mencicipi Escargot disini, aku merasakan rempah yang sangat kuat yang berpadu dengan garlicnya sehingga aromanya wangi, gurih dan menjadikan menu ini tidak menjadi sekadar kerang biasa.

Duck Confit

Untuk menu bebeknya awalnya pun aku tidak menyangka dapat memberikan kesan ketika aku menyantapnya. Jadi tekstur bebeknya sangat lembut sekali sehingga disentuh pun langsung lepas dari tulangnya. Daging bebek disini sangat empuk juga dan kulitnya garing berpadu dengan gravy saucenya ini enak.

Whole Lobster Ravioli

Mungkin kalau kamu mendengar kata ravioli pada umumnya sering kamu jumpai berbentuk hampir mirip seperti dumpling. Tetapi di Marjolaine menu raviolinya sangat berbeda dan cakep sekali. Memiliki warna bening sehingga dapat langsung terlihat topping lobster didalamnya, dihiasi dengan aneka garnish membuat menu satu ini semakin indah dipandang.

Tetapi tidak hanya indah, rasanya pun nikmat. Kulitnya tidak ketebelan dan rasa lobsternya fresh dan segar dengan saucenya.

Aglio e Olio

Buat kamu penggemar pasta, menu pasta juga tersedia di Marjoliane. Untuk menu pasta yang aku coba adalah Aglio e Olio mereka. Pas keluar tampilannya sangat cakep sekali dan well prepared.

Berpadu dengan udang dan cumi yang juga banyak diatasnya Aglio e Olio ini jujur mengenyangkan dan rasanya pun nikmat. Porsinya cukup besar sehingga bisa disharing berdua nih EATers.

Spanish Octopus

Kalau menu satu ini juga menarik perhatianku. Jadi dalam satu sajian ini juga dihidangkan dengan sejenis pasta. Untuk tekstur octopus di Marjolaine ini empuk dan tidak berbau, dipadukan dengan pastanya ternyata ini cukup mengenyangkan loh.

Pan Fried Foie Gras

Untuk menu satu ini tentu sudah tidak asing juga untuk kamu temui direstoran Perancis atau western hingga fusion resto lainnya. Tetapi pas aku cobain Foie Gras di Marjolaine ini memberikan kesan berbeda buatku.

Garnish dipiring sajinya pun sangat well prepared berpadu dengan gravy sauce dipinggirannya menambah kenikmatan ketika menyantap Foie Gras yang ada disini.

Marjolaine – Pondok Indah Mal 3

Nah EATers, kesimpulan ketika aku berkunjung dan mencicipi beberapa menu yang aku pesan di Marjolaine ini sangat memuaskan. Aku suka dengan bagaimana mereka memilih dan menyajikan menu disini.

Untuk harganya pun menurutku worth dengan apa yang disajikan. Buat kamu yang pengen coba makanan Perancis enak di Jakarta boleh juga nih buat mampir kesini dan mencobanya.

Location : Marjolaine – French Bistro, Pondok Indah Mal 3 (dari pintu masuk 9 sudah terlihat), Jakarta Selatan.

Leave a comment