MANGKOK Ku – TANJUNG DUREN, JAKARTA BARAT (Bersih Merakyat Nikmat Nyata)

Halo EATers, kali ini aku akan berbagi pengalaman mampir kesalah satu resto yang lagi in banget di Jakarta. Resto ini dimiliki oleh Chef Arnold Po, Gibran, Kaesang Pangarep yang terletak didaerah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Ini adalah kali pertama aku mampir kesini dan pas aku cobain rasa makanannya bikin shock!. Yuk simak pengalamanku selengkapnya.

Resto ini terletak didaerah Tanjung Duren yang merupakan  pusat kuliner Jakarta Barat, aku mengunjunginya sebelum beroperasi EATers yaitu sekitar pukul 11 kurang disiang hari. Ternyata antrean sudah mulai terlihat, untungnya saja aku udah pagian ketika mampir kesini karena kalau siangan dikit aja antreannya udah membludak. Ternyata resto ini dimiliki oleh Chef Arnold Poernomo dengan 3 orang lainnya yaitu Gibran, Kaesang dan Randy Kartadinata. Yang jadi pertanyaanku adalah apakah rasa makanannya enak?! atau cuma B aja ini yang membuat aku penasaran untuk segera mencobanya.

Mangkok Ku 

Ketika kamu memasuki area Mangkok Ku ini kamu akan melihat mural ditembok mereka yang terdapat 4 orang pendiri dari resto ini. Tempatnya bisa dibilang cukup luas dan nyaman buat nongkrong juga karena dilengkapi dengan pendingin ruangan. Sebelum kamu duduk pertama kamu harus memesan menu makanan yang ada disini, untuk ragam pilihan menunya bisa dibilang tidak banyak dan untuk minumannya terdapat kopi yang merupakan kreasi dari Kaesang Pangarep.

Di Mangkok Ku sendiri aku bisa dibilang laper mata karena meskipun ragam menunya tidak banyak tetapi menunya menarik EATers, ragam rice bowl dengan lauk yang menarik dan juga bisa additional loh. Beberapa menu yang aku cobain di Mangkok Ku antara lain :

Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg
Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg

Price : IDR 54.000

Mangkok Crispy Chicken 
Mangkok Crispy Chicken

Price : IDR 41.000

Mangkok Ox-Tounge Dabu
Mangkok Ox-Tounge Dabu

Price : IDR 49.000

Menu pertama yang aku cobain ketika berada di Mangkok Ku ini EATers adalah Brisket dengan Onion Sauce mereka, tekstur dagingnya empuk dan saos onionnya juga pas nggak terlalu kemanisan atau keasinan dipadukan dengan onsen egg juga menambah kegurihan dari menu ini EATers. Kalau aku sih nyaranin ketika kamu ingin menamah kenikmatan ketika menyantap menu ini bisa dengan additional sambal ayam mereka karena buatku makin nendang rasanya. Tapi kalau enggak juga emang onion sauce dengan brisketnya udah pas banget.

Awalnya aku ngirain menu crispy chicken mereka itu biasa aja, tetapi ternyata aku salah!. Ayamnya meskipun terlihat B aja tetapi rasanya enak EATers, bumbunya meresap dan teksturnya beneran krispi seperti namanya. Apalagi pas kamu makannya dipaduin sama sambalnya sih, nggak bisa stop beneran!. Ada satu lagi menu yang aku cobain ketika di Mangkok Ku ini juga, lidah dengan sambal dabu-dabu. Menurutku tekstur lidahnya bisa dibilang ok tetapi yang aku sayangkan itu adalah sambal dabu-dabunya sih yang agak nanggung pas aku cobain kemarin (semuanya tergantung selera kamu ya). But untuk keseluruhan menurutku ok sih.

Mangkok Ku

Jadi EATers di Mangkok Ku ini tidak hanya memiliki 3 menu diatas saja tetapi masih ada beberapa menu lainnya diantaranya :

  • Mangkok Fire Fried Chicken : IDR 39.000
  • Mangkok Omu Egg (soft scrambled) : IDR 19.000

***Kamu juga bisa ekstra :

– Onsen Egg : + IDR 8.000

– Sambal : + IDR 6.000

Dari pengalamanku mampir ke Mangkok Ku aku puas banget EATers dan bakalan balik lagi kesini nanti, soalnya menurutku emang harga makanannya bisa dibilang worth dengan menu yang disajikan serta rasa makanannya dari beberapa menu yang aku coba itu enak!. Mangkok Ku sih beneran harus kamu cobain sih, sambil makan ricebowlnya terus sambil ngopi deh. Emang bener sih sesuai jargonnya Bersih Merakyat Nikmat Nyata, makananya beneran nikmaaaaatttt!.


Location :

Mangkok Ku

JL. Tanjung Duren Raya No. 359C

Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat

Opening Hours : 11.00 – 22.00 WIB

Phone : +62 816 1325 257

Social Media :

Instagram : @mangkokku.id

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s