iSetan dan Mitsukoshi Department Store, Surga Untuk Kamu Pecinta Belanja di Tokyo, Jepang

Hai EATers, Aku kembali lagi nih menjelajahi negeri sakura, Jepang. Pas banget nih kali ini aku ke Jepangnya ketika spring jadi bisa sambil menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran deh. Tentunya ketika ke Jepang kemarin aku tidak hanya berkeinginan untuk jalan-jalan saja, tetapi aku juga ingin berbelanja. Kegiatan ini mungkin bukan hanya aku saja yang pasti melakukannya ketika berada diluar negeri tetapi mungkin juga dilakukan oleh kamu. Makanya nih kali ini aku akan berbagi pengalaman ketika mampir kebeberapa department store atau pusat perbelanjaan yang ada di Tokyo kemarin EATers. Yuk simak selengkapnya!.

Trip ke Jepang kali ini aku nggak sendirian tetapi aku bersama dengan salah satu travel blogger keceh yang mungkin sudah nggak asing lagi ditelinga kamu Marischka Prudence (Prue). Jadi nih pas di Tokyo kemarin kita mampir ke beberapa department store, salah satunya terletak diarea Shinjuku yang bernama iSetan. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi mendengar nama department store ini karena buat kamu yang sudah pernah berpergian ke Thailand maupun Singapura bisajadi pernah melihat dan mungkin pernah juga mampir kesini buat berbelanja. iSetan sendiri merupakan department store yang berasal dari Jepang EATers, makanya pas ke Tokyo kemarin aku mampir dong kesini biar bisa ngerasain belanja di iSetan langsung dinegara asalnya.

1. iSetan Shinjuku

iSetan Shinjuku

Ketika aku tiba di iSetan Shinjuku ini sendiri EATers waktu sudah siang hari dimana perut udah mulai keroncongan dan pengen cari makan, langsung aja deh mampir kesalah satu cafe yang berada di iSetan Shinjuku ini. Nama dari kafe ini sendiri adalah Hatake Cafe letak pastinya dilantai B2 – Main Building.

Hatake Cafe
Cherry Blossom Fair – Souffle Pancakes
Open Faced Sandwich

Hatake sendiri ternyata memiliki arti taman loh EATers, pantesan aja dari konsep cafenya udah terlihat. Tempatnya nyaman dan bisa juga nih buat nongkrong sama teman-teman. Selain menu makanan yang variatif, di Hatake Cafe ini juga ada menu dessert dong EATers tentunya. Karena kali ini aku ke Jepang pas spring jadi pas banget nih di Hatake Cafe juga lagi ngeluarin menu yang berhubungan dengan sakura. Aku suka dengan souffle pancakes mereka EATers soalnya teksturnya itu fluffy dan eggy. Manisnya juga pas dan plattingnya itu loh menarik banget, soalnya tentunya kan mau difoto dulu sebelum dimakan hehehe. Btw ini beneran sih harus kamu cobain pas mampir!.

Setelah makan siang, aku melanjutkan penjelajahanku di iSetan Shinjuku dan langsung aja kearea iSetan Men’s Building karena disana merupakan area khusus untuk pakaian atau kebutuhan laki-laki. Pas aku baca floor guidenya ternyata koleksinya banyak banget. Di iSetan Men’s ini kamu bisa nemuin brand-brand ternama mulai dari desainer Jepang hingga mancanegara. iSetan Men’s ini memiliki gedung sendiri tetapi tetap terkoneksi dengan gedung utama (main building). Setelah membaca floor guide langsung aja deh aku menentukan untuk menuju ke iSetan Men’s lantai 6.

Dita Eyewear
Dita Eyewear
Neighbourhood
Neighbourhood
N. Hoolywood

Dilantai 6 dari iSetan Men’s ini aku nemuin banyak banget pakaian hingga kacamata menarik. Diantaranya ada Dita Eyewear, N. Hoolywood dan Neighboorhood. Tapi bukan cuma itu aja EATers, dilantai 6 ini aja aku bisa nemuin lebih dari 20 brand jadi pas muterin lantai ini aja butuh waktu berjam-jam. Btw ini baru satu lantai aja loh EATers, pas aku liatin satu persatu ternyata koleksinya juga cukup lengkap dan update.

iSetan Men’s ini beneran surga deh buat kaum laki-laki yang suka banget dengan namanya belanja karena memang disini kamu bisa nemuin banyak barang-barang. Bukan cuma pakaian, sepatu, kacamata, tetapi hingga kebutuhan olahraga seperti golf juga tersedia loh disini. Ini juga yang menurutku penting banget nih, tentunya abis jalan-jalan kaki jadi pegel kan. Di iSetan Men’s juga ada refleksi, letaknya sendiri dilantai 8 dari gedung ini. Jadi misalkan kamu kaki kamu pegel abis muterin iSetan Shinjuku bisa langsung aja naik buat refleksi deh.

Buat kamu para perempuan tenang, karena di iSetan Shinjuku ini tidak hanya ada area koleksi untuk laki-laki saja tetapi ada juga loh untuk perempuan. Letaknya digedung utama dari iSetan Shinjuku, karena iSetan Shinjuku ini gede banget EATers aku saranin mending pas kamu mampir kesini jangan lupa untuk membawa floor guide dari mereka karena disana lengkap banget informasi yang bisa kamu dapatkan atau mungkin kalau kamu masih bingung juga bisa kok bertanya dengan staff setempat.

Abis puas berkeliling di iSetan Men’s dan menemukan barang-barang yang aku suka, aku langsung menuju ke iSetan Shinjuku main building karena pengen nyari dessert dan makanan. Karena memang untuk area food hall atau depachika terletak dilantai B1 Main Building dari iSetan Shinjuku EATers.

Japanese Fruit
Japanese Fruit
Japanese Fruit
Japanese Fruit
Japanese Fruit

Ketika aku berada diarea depachika iSetan Shinjuku ini EATers perhatianku langsung tertuju kearea buah-buahan mereka, soalnya beneran terlihat menggiurkan semua. Semua tertata rapi dan bentuknya semua hampir serupa. Tapi ini buah asli ya EATers bukan buah-buahan palsu atau pajangan hehehe, gimana nggak semuanya bagus buahnya soalnya waktu aku bertanya kepada staff mereka disini ternyata hanya menjual buah-buahan dengan kualitas nomor satu, pantesan aja semuanya bagus dan seukuran. Senangnya lagi EATers, sebelum membeli buah-buahan disini kamu juga bisa mencoba terlebih dahulu juga loh. Salah satu yang aku coba itu kemarin adalah stroberi mereka, dan ternyata pas aku cobain rasanya manis banget.

Sake/Beer Area
Sake/Beer Area

Diarea Depachika atau Food Hall ini juga tersedia area sake dan beer EATers, disini kamu bisa menemukan beragam sake dari berbagai daerah di Jepang dan juga beer local Jepang maupun luar Jepang. Untuk kamu yang ingin mencoba sakenya juga bisa loh. Lanjut deh EATers abis puas ngelihat sake aku langsung menuju area dessert dan makanan yang ada disini.

Dessert Area
Dessert Area
Chocolate
Cookies
Cake
Tempura

Bento
Bento
Sushi/Sashimi

Pas aku muterin area makanannya beneran deh EATers banyak banget. Beragam makanan bisa kamu temui diarea depachika atau food hall dari iSetan Shinjuku ini, aku aja sampe bingung mau yang mana karena emang lengkap dan beragam. Mulai dari cookies, cake, tempura, bento dan masih banyak lagi. Salah satu yang membuat aku tertarik itu ketika melihat area bento mereka, gimana aku nggak langsung tertarik soalnya disini kamu bisa menentukan sendiri loh varian lauk bento yang kamu inginkan sesuai selera, selain itu juga untuk sushi dan sashimi mereka itu juga telihat fresh dan menggiurkan.

Setelah membeli beberapa dessert dan makanan aku langsung menuju area rooftop dari iSetan Shinjuku ini EATers, aku nggak menyangka ternyata rooftopnya senyaman ini. Disini kamu bisa menemukan banyak spot yang bisa kamu gunakan untuk bersantai dan juga ada area bermain anak juga loh di rooftop mereka.

Rooftop area iSetan Shinjuku
Rooftop Area iSetan Shinjuku

Diarea rooftop dari iSetan Shinjuku ini juga ada taman yang tertata sangat rapi sekali EATers, disini kamu juga bisa menemukan cukup banyak spot untuk OOTD seperti dibelakang ini yang aku gunakan untuk ootd bareng Prue. Pas lagi sakuranya udah mekar hehehe, diarea rooftop ini kamu juga bisa sambil menikmati jajanan atau makanan yang kamu beli diarea depachika tadi loh kayak aku, tetapi jangan lupa ya untuk membuang sampah makanan kamu ketempatnya setelah selesai.

iSetan Shinjuku ini beneran wajib kamu kunjungi sih EATers apabila kamu berada di Tokyo soalnya beneran lengkap banget, aku aja nemuin banyak banget barang disini. Kemarin ketika aku mampir ke iSetan Shinjuku ini situasinya juga sangat ramai sekali nggak henti-hentinya orang masuk kesini, ternyata pantasan aja rame banget soalnya iSetan Shinjuku ini katanya merupakan department store yang penjualannya tertinggi nomor 1 se-Jepang. Menurutku sih wajar saja mereka dapat predikat nomor satu soalnya emang lengkap banget sih. Buat kamu yang pengen mampir ke iSetan Shinjuku, berikut aku berikan tipsnya :

  • 1 menit berjalan dari Shinjuku-Sanchome Station (Tokyo Metro – Marunouchi Line)
  • 3 menit berjalan dari Shinjuku-Sanchome Station (Toei – Shinjuku Line)
  • 5 menit berjalan dari Shinjuku station (pintu timur – JR Line)
  • 7 menit berjalan dari Shinjuku station (Odakyu Line)
  • 7 menit berjalan dari Shinjuku station (Keio Line)
  • 5 menit berjalan dari Shinjuku station (Seibu Shinjuku Line)
  • 2 menit berjalan dari Shinjuku-sanchome station (Tokyo Metro – Fukutoshin Line)
  • 10 menit berjalan dari Shinjuku Nishi-guchi station (Toei – Oedo Line)

Location :

iSetan Shinjuku

3-14-1 Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo 160-0022

Opening Hours : 10.30 am – 08.00 pm

Phone : +81 3 3352 1111

Social Media ;

Facebook :@isetanshinjukuglobal

Website : https://isetan.mistore.jp/store/shinjuku/foreign_customer/index.html

2. Mitsukoshi Ginza

Selain mengunjungi iSetan Shinjuku EATers, kemarin juga aku mampir kesalah satu department store yang terletak diarea Ginza. Tentunya daerah ini udah nggak asing lagi ditelinga kamu soalnya area Ginza sendiri merupakan salah satu area yang sering dikunjungi oleh turis asing, mungkin kamu salah satu diantaranya yang pernah main kearea ini. Department store yang aku kunjungi diarea Ginza kemarin ini bernama Mitsukoshi Ginza, pagi-pagi aja ketika aku mampir kesini sekitar pukul 10 lewat sudah banyak orang yang menunggu didepan department storenya loh EATers.

Didepan Mitsukoshi Ginza
Yokosakura

Karena emang lagi spring, jadi kemarin didepan Mitsukoshi Ginza lagi ada Yokosakura EATers sebelum masuk kedalam department storenya jadi aku memutuskan untuk berfoto dulu deh disini. Soalnya sakuranya juga cantik banget, setelah selesai berfoto akhirnya aku dan Prue pun masuk ke Mitsukoshi Ginza ini, department store ini juga nggak kalah dari yang sebelumnya aku kunjungi. Salah satu hal yang aku suka dari department store ini juga adalah diservice counter dekat pintu masuk mereka staffnya bisa menjawab pertanyaan secara jelas dengan menggunakan bahasa inggris atau bahasa mandarin. Di Mitsukoshi Ginza ini juga terdapat area penukaran uang asing hingga informasi free tax loh, selain itu nih yang terpenting juga didepartment store ini juga tersedia layanan wifi gratis yang bisa kamu gunakan selama berada disini.

Ketika aku berada di Mitsukoshi Ginza EATers salah satu area pertama yang aku kunjungi kemarin adalah depachika atau food hall hehehe soalnya aku mau cari cemilan pagi-pagi karena udah gatel aja buat ngunyah hahaha. Ketika aku berada diarea Depachika yang letaknya dilantai B2 Mitsukoshi Ginza aku juga langsung dibuat bingung dengan ragam makanan yang ada disini soalnya banyak banget, mulai dari dessert, light bites, sushi/sashimi, bento dan masih banyak lagi tetapi salah satu pandanganku tertuju pada salah satu area dessert mereka.

Sakura Edition
Mochi – Sakura Edition
Sakura Jelly dengan Edible Flower

Diarea depachika Mitsukoshi Ginza ini EATers aku menemukan banyak banget dessert mulai dari dorayaki, mochi, jelly, cake dan masih banyak lagi. Beberapa diantaranya pun juga mengeluarkan edisi sakura juga loh seperti mochi dan jelly diatas. Pas aku cobain beberapa dessert yang salah satunya merupakan jelly diatas ternyata rasanya juga enak loh EATers dan didalamnya terdapat edible flower yang bisa kamu makan juga bersamaan dengan jellynya. Aku aja sampai bawa pulang tuh jellynya EATers dan kalap belanja dessertnya buat dibawa kehotel.

Japanese Fruit
Japanese Fruit
Fresh Seafood

Selain dessert dan makanan diarea depachika atau food hall dari Mitsukoshi Ginza ini juga tersedia buah-buahan local Jepang dengan kualitas nomor satu juga EATers selain itu juga ada fresh seafood juga disini, aku aja sampe ngiler liat fresh salmonnya. Pengen langsung dijadiin sashimi.

Okonomiyaki di Kobe Gyunta

Setelah puas mengelilingi dan berbelanja diarea depachika dari Mitsukoshi Ginza ini EATers hari pun udah siang dan perut udah keroncongan, jadinya siang ini diputuskanlah untuk mampir kesalah satu restoran yang terletak dilantai 11 dari department store ini. Kemarin aku nyobain okonomiyaki mereka dan ternyata rasanya enak. Okonomiyakinya pertama dimasak oleh chef mereka kemudian setelah siap untuk dihidangkan ditaruh diteppanyaki tepat dihadapan kita. Selain okonomiyaki di Kobe Gyunta ini juga masih ada ragam makanan lainnya loh yang bisa kamu coba seperti steak.

Setelah selesai menikmati makan siang di Kobe Gyunta, aku bersama Prue pun melanjutkan berkeliling di Mitsukoshi Ginza ini EATers melihat-lihat cukup banyak barang hingga pada akhirnya pun sampai diarea terrace dari department store ini.

Terrace Area – Ginza Mitsukoshi
Terrace Area – Ginza Mitsukoshi
Terrace Area – Ginza Mitsukoshi

Area terrace di Ginza Mitsukoshi ini juga sangat dipenuhi oleh pengunjung loh EATers, ada yang sambil bersantai sambil mengobrol dan ada juga yang sambil menikmati pemandangan yang ada. Area terrace dari Ginza Mitsukoshi ini juga nggak kalah menarik loh dengan area rooftop di Isetan Shinjuku. Terrace dari Ginza Mitsukoshi ini terletak dilantai 9 dan disini terdapat juga shrine, shrine ini dikenal dengan nama Ginza Shusse Jizoson. Jizo memiliki arti dewa penjaga anak-anak, katanya sih bisa mengabulkan permintaan juga loh EATers.

Department store yang terletak diarea Ginza ini juga menarik untuk dikunjungi karena lokasinya terletak diarea yang ramai atau tourist area selain itu juga department store ini juga lengkap loh EATers. Kemarin aja pas aku disini aku kalap belanja oleh-oleh buat aku bawa pulang kembali ke Jakarta karena semuanya menarik banget sih, variatif dan packagingnya juga menarik. Buat kamu yang mau mampir kesini berikut aku berikan tipsnya :

  • Turun Ginza Station (Tokyo Metro, Ginza – Marunouchi and Hibiya Line)
  • 5 menit berjalan dari pintu exit 9 dari Ginza-itchome Station (Tokyo Metro – Yurakucho Line)
  • 2 menit berjalan dari Higashi-ginza Station (Toei – Asakusa Line and Tokyo Metro Hibiya Line) (jalan menuju Ginza Station menggunakan underground connecting corridor)
  • 9 menit berjalan dari Central Gate atau Ginza Gate (JR – Yurakucho Station)

Location :

Mitsukoshi Ginza

4-6-16 Ginza, Chuo-Ku, Tokyo

Opening Hours : 10.30 am – 08.00 pm

**Khusus lantai area restoran : 11.00 am – 11.00 pm

Phone : +81 3 3562 1111

Social Media ;

Facebook : @mitsukoshiginzanihombashiglobal

Instagram : @ginza_mitsukoshi

Website : https://mitsukoshi.mistore.jp/store/ginza/foreign_customer/index.html

3. Mitsukoshi Nihombashi

Lanjut nih EATers, karena masih belum puas makanya aku melanjutkan untuk menuju ke Mitsukoshi Nihombashi. Mereka satu perusahaan EATers tetapi kalau tadi terletak diarea Ginza, kali ini terletak diarea Nihombashi.

Mitsukoshi Nihombashi
Mitsukoshi Nihombashi
Lion Statue – Mitsukoshi Nihombashi

Ketika aku tiba didepartment store Mitsukoshi Nihombashi ini EATers ternyata konsep mereka berbeda dengan konsep store mereka yang ada di Ginza. Untuk outlet Mitsukoshi Nihombashi ini bergaya renaissance dan ternyata bangunan ini juga ditetapkan sebagai salah satu bangunan bersejarah loh oleh pemerintah metropolitan Tokyo. Pantasan saja ketika sampai disini sudah disuguhkan dengan arstektur bangunan yang menawan dan didepannya terdapat 2 lion statue (sisi kanan dan kiri pintu masuk), ternyata lion statue disini usianya juga udah cukup tua loh EATers dan katanya sih kalau kamu mengelus bagian dari singa ini maka permintaan kamu akan terwujud.

Masuk area Mitsukoshi Nihombashi

Setelah puas berfoto-foto diarea pintu masuk Mitsukoshi Nihombashi EATers aku pun memasuki lantai pertama dari bangunan ini, disini desainnya sangat menakjubkan EATers dan ternyata mereka baru saja merenovasi lantai ini. Yang mendesain area lantai pertama ini merupakan salah satu arsitek kenamaan Jepang loh. Baru masuk dilantai pertama Mitsukoshi Nihombashi aja aku udah nemuin cukup banyak spot untuk foto.

Awalnya aku bingung kenapa didalam area lantai 1 ini juga ada bunga-bunga ya, ternyata karena emang masih ada festival Hanabanasai atau festival bunga dan tahun ini Mitsukoshi Nihombashi mengambil tema menggunakan bunga berwarna kuning. Aku merasa beruntung loh masih bisa merasakan ambience Hanabanasai karena ketika aku mampir kemarin merupakan hari terakhir dari festival ini.

Untuk area lantai pertama dari Mitsukoshi Nihombashi sendiri merupakan area kosmetik, aksesoris, handbags serta kebutuhan perempuan jadi untuk kamu para perempuan ini salah satu area yang harus kamu kunjungi nih disini, siapa tau diarea ini kamu menemukan salah satu produk atau barang yang kamu cari.

The Statue of Magokoro

Selain lion statue yang terletak dipintu masuk dari Mitsukoshi Nihombashi ini EATers, terdapat juga Magokoro Statue. Magokoro sendiri merupakan dewi ketulusan, dan katanya sih biaya pembuatan patung ini kalau dirupiahkan mencapai triliunan rupiah loh. Pantesan saja harganya mahal karena ketika kamu melihat detail demi detail dari patung ini kamu akan merasa takjub, ini adalah yang aku rasakan ketika aku berada diarea Magokoro Statue ini EATers. Patung ini sendiri didirikan sejak tahun 1960 dalam rangka ulang tahun Mitsukoshi yang ke 50, Patung ini sendiri merupakan hasil karya dari seorang seniman Jepang bernama Mr. Gengen Sato. Beliau menghabiskan waktu 10 tahun loh untuk membangun Patung Magokoro EATers.

Di Mitsukoshi Nihombashi ini juga ada fosil hewan purbakala yang teridentifikasi dan nilai akademiknya juga diakui loh, juga terdapat Pipe Organ yang dibawa dari Amerika Serikat tahun 1930 yang ditaruh dibalkon lantai kedua dari central hall sejak tahun 1935.  Selain itu di Mitsukoshi Nihombashi juga terdapat teater yang sudah ada sejak tahun 1927, diteater ini pernah digunakan untuk pertunjukan klasik hingga modern.

Awalnya aku juga bingung EATers, wahhh ternyata gedung dari Mitsukoshi Nihombashi ini sudah berumur juga ya. Pantas saja, karena memang Mitsukoshi sendiri didirikan sejak tahun 1673 pada saat zaman edo dan untuk department storenya sendiri mulai beroperasi sejak tahun 1904. Sehingga Mitsukoshi dikenal sebagai department store pertama yang dimiliki oleh negara Jepang.

Lanjut nih EATers, setelah selesai mengelilingi area ini aku jadi pengen jajan lagi terus mampir kearea depachika yang ada di Mitsukoshi Nihombashi. Letaknya dilantai B1dari gedung ini.

Dessert Area
Dessert Area
Dessert Area

Area depachika dari Mitsukoshi Nihombashi ini juga variatif, lengkap dan beragam loh EATers sebenarnya sih hampir mirip dengan dua department store yang aku kunjungi sebelumnya, terdapat berbagai macam dessert, makanan, buah-buahan dan masih banyak lagi. Jadi kemarin aku disini membeli salah satu kerupuk yang lucu banget deh, basednya merupakan kerupuk udang tetapi yang membedakannya adalah bentuknya yang dibuat sangat menarik dan menggemaskan EATers. Beneran deh kalau udah mampir kearea depachika dari ketiga department store yang aku kunjungi kemarin sih fix pasti kalap kayak aku.

Club Harie
Club Harie
Club Harie

Masih terletak dilantai B1 dari Mitsukoshi Nihombashi EATers, akupun tertarik dengan salah satu cafe yang ada disini. Cafe ini sendiri ternyata menyajikan Baumkuchen, tentu ketika kamu sering menemukan kue seperti ini ketika berada diarea depachika atau cafe di Jepang tetapi baumkuchen sendiri berasal dari Jerman loh. Di Club Harie ini selain terdapat kafe sehingga kita bisa langsung menikmati baumkuchennya, buat kamu yang ingin membeli baumkuchennya untuk oleh-oleh juga bisa karena tersedia store yang bisa langsung kamu kunjungi.

Salah satu hal yang aku sukai ketika berada dioutlet Club Harie – Mitsukoshi Nihombashi ini adalah terdapat factory yang bisa kamu liat secara langsung dari proses pembuatan baumkuchennya sendiri. Kemarin tentunya aku nggak hanya melihat-lihat saja disini tetapi aku juga langsung cobain dan aku memesan edisi sakura mereka, rasanya enak loh! .

Processed with VSCO with c7 preset
Living Goods Area
Processed with VSCO with c7 preset
Living Goods Area

Setelah puas menikmati dan melihat proses pembuatan baumkuchen di Club Harie, akupun melanjutkan menjelajahi department store ini. Kali ini aku menuju area living goods yang terletak dilantai 5 dari Mitsukoshi Nihombashi. Disini kamu bisa melihat banyak perabotan yang menarik, mulai dari pajangan rumah dan lain sebagainya. Semuanya tertata rapi dan menarik perhatian soalnya beneran kreatif banget.

Landmark Cafe and Restaurant
Unagi Don
Kids Bento

Kemarin aku nggak hanya kearea depachika, living goods saja loh tetapi juga mampir kesalah satu restoran yang juga terletak didalam Mitsukoshi Nihombashi ini EATers, Landmark Cafe and Restaurant namanya. Disini aku mencoba Unagi Don mereka yang emang enak banget, selain itu disini juga terdapat kids bento yang bisa kamu pesan juga ketika membawa anak-anak. Lucu banget EATers kids bento mereka, disajikan dalam tatanan kereta api dan ada asapnya, ternyata asapnya sendiri berasal dari dry ice. Ini menarik banget sih untuk dipesan ketika kamu membawa anak-anak.

Pengalamanku mengunjungi Mitsukoshi Nihombashi ini juga berkesan loh EATers, dimana aku tidak hanya bisa puas untuk berbelanja tetapi juga bisa mengetahui banyak sejarah yang ada. Buat kamu yang ingin mengunjungi tempat ini berikut adalah tipsnya :

  • 1 menit berjalan dari Mitsukoshimae (Tokyo Metro – Ginza and Hanzomon Line)
  • 5 menit berjalan dari exit C1 Nihombashi Station (Tokyo Metro – Tozai Line)
  • 5 menit berjalan dari Nihombashi Station (Toei – Asakusa Line)
  • 7 menit berjalan dari Shin-Nihombashi Station (JR Line)
  • 10 menit berjalan dari Nihombashi Gate of Tokyo Station (JR Line)
  • Kamu juga bisa menggunakan FREE Metro Link Nihombashi shuttle bus dari Tokyo Station (dekat Yaesu Gate)

Location :

Mitsukoshi Nihombashi

1-4-1 Nihombashi, Muromachi, Chuo-Ku, Tokyo

Opening Hours : 10.00 am – 07.00 pm

Phone : +81 3 3241 3311

Social Media ;

Facebook : @mitsukoshiginzanihombashiglobal

Instagram : @mitsukoshi_nihombashi

Website : https://mitsukoshi.mistore.jp/store/nihombashi/foreign_customer/index.html

Pengalamanku ketika mengunjungi ketiga department store yang ada di Tokyo, Jepang kemarin ini memiliki sebuah kesan tersendiri EATers. Menurutku dari masing-masing department store memiliki keunikannya masing-masing, aku sangat puas ketika mampir ketiga department store tersebut karena memang beneran lengkap dan disertai dengan fasilitas yang sangat baik. Mulai dari fasilitas free wifi, penukaran mata uang asing hingga customer service yang ramah dan dapat berbahasa asing dengan baik. Pas kamu di Tokyo jangan lupa deh beneran buat mampir kedepartment store yang ada diatas, karena aku yakin deh kamu bisa jadi kalap kayak aku. Karena memang beneran surga belanja!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s