IMPERIAL STEAM POT (NOODLE DANCE)

Hai EATers, jadi kali ini aku akan berbagi pengalaman mengenai salah satu restoran yang baru saja beroperasi diarea Senayan, Jakarta Selatan. Berlokasi tepatnya didalam pusat perbelanjaan Senayan City, ternyata tidak hanya konsepnya saja yang menarik loh tetapi kemarin ketika aku mampir sendiri kesini rasa makanannya juga enak dan patut dicoba. Yuk simak selengkapnya.

Restoran yang baru saja beroperasi di Senayan City, Jakarta ini bernama Imperial Steam Pot lokasinya di Lower Ground – Crystal Lagoon. Ketika aku mampir kesini kemarin aku sedikit keputer dan agak bingung ternyata lokasinya dipojokan gitu EATers. Tapi ketika kamu berada diarea pojokan langsung bisa menemukan restoran Imperial Steam Pot ini kok karena untuk sign brandnya sangat eye catching dan terlihat jelas.

Imperial Steam Pot
Ruang Tunggu Dewasa – Imperial Steam Pot
Ruang Tunggu Anak-Anak – Imperial Steam Pot
Free Flow Snack – Area Ruang Tunggu

Sebelum kamu memasuki area dining di Imperial Steam Pot ini kamu harus mengambil nomor antrean terlebih dahulu, tetapi jangan khawatir untuk merasa kebosanan ketika kamu menunggu antrean disini karena di Imperial Steam Pot terdapat ruang tunggu khusus dewasa dan anak-anak. Ruang tunggu untuk dewasa terdapat tv yang dapat kamu tonton sambil menunggu antrean serta ragam permainan catur, ular tangga. Untuk anak-anak juga ada loh EATers permainan khusus anak seusianya dengan tv yang memutarkan film anak-anak juga.

Ruangan permainan untuk anak-anak dan dewasa yang dapat digunakan selama menunggu ini juga dilengkapi oleh pendingin ruangan loh, jadi kamu nggak perlu takut untuk kepanasan, apalagi kamu juga bisa menikmati ragam snack yang disiapkan disini tanpa batas alias free flow. Kamu haus? tenang ada juga minuman (Infused water) yang bisa kamu minum untuk melepas dahaga. Kemarin ketika aku menunggu jadi nggak berasa soalnya fasilitas ruang tunggunya bener-bener bikin lupa waktu.

Tari Topeng (Mask Dance)
Imperial Steam Pot – Regular Area
Imperial Steam Pot – Regular Area
Imperial Steam Pot – Private Area

Selain tempat menunggu antrean yang nyaman EATers, di Imperial Steam Pot terdapat juga loh tarian topeng alias mask dance yang bisa kamu tonton. Tetapi tidak setiap saat ya kamu bisa menonton attraction ini tetapi dijam-jam tertentu seperti makan siang dan jam makan malam.

Setelah nomor antrean kamu dipanggil untuk masuk, kamu akan melewati area tunggu dan memasuki area regular room yang dapat memuat 166 orang, dimana pada umumnya semua tamu akan dilayani diarea ini tetapi misalkan kamu ingin melakukan business meeting atau acara keluarga yang membutuhkan privacy, di Imperial Steam Pot ini juga menyediakan ruangan-ruangan private sebanyak 3 ruangan.

Cara Pemesanan

Semua pemesanan menu yang ada di Imperial Steam Pot ini menggunakan tablet EATers, mulai dari ragam menu yang disajikan disini hingga harganya juga tercantum jelas ditablet. Sebelum aku berbagi pengalamanku kemarin ketika berkunjung kesini kemarin, aku ingin memberi informasi kepada kamu terlebih dahulu kalau disini tidak hanya tersedia steam pot tetapi juga steam boat.

Mungkin kamu masih belum terlalu paham apa perbedaannya, untuk steam pot ini berspesialisasi dalam steam kettle cooking dimana hidangan disiapkan dengan menggunakan uap tekanan tinggi, metode memasaknya tidak langsung pada umumnya tetapi menggunakan uap. Untuk steam boat sendiri mirip seperti shabu-shabu atau rebusan.

Ragam Sayuran
Ragam Dumpling
Ragam Bakso
Jamur
Kembang Tahu

Banyak sekali EATers ragam sayuran, bakso, daging atau lauk yang bisa kamu pesan disini, semuanya bisa kamu pesan sesuai selera. Ada beberapa menu untuk steam pot dan juga ada beberapa menu untuk steam boat. Untuk minumannya juga cukup variatif, kemarin aku mencoba lo han kuo mereka dan ternyata enak banget, terdapat longan didalamnya.

Ikan (Proses Steam)
Processed with VSCO with c7 preset
Proses Steam
Processed with VSCO with c7 preset
Proses Steam

Ini dia EATers steam pot atau tempat yang digunakan untuk melakukan proses steam, dimana diawahnya itu bisa digunakan juga loh untuk memasak bubur selama 30 menit dan diatasnya bisa digunakan untuk melakukan proses steam. Kemarin aku mensteam udang dan ikan disini. Selain itu masih banyak ragam menu lainnya yang bisa kamu coba, tetapi aku saranin kamu harus cobain ikan mereka yang ini karena teksturnya lembut dan gurih abis.

This slideshow requires JavaScript.

Steam Boat
Steam Boat

Kalau ini merupakan steam boat disini, ragam kuahnya cukup banyak mulai dari herbal chicken, tom yum, ikan dan masih banyak lagi. Kemarin aku mencoba pangsit mereka dan ternyata enak loh dan isinya itu kenyal serta dagingnya berasa banget, apalagi baksonya juga enak banget. Kalau untuk kuah itu tergantung selera kamu sendiri ingin memesan yang mana sesuai selera.

Noodle Dance

Ada juga nih menu yang unik disini EATers, dimana proses penyajian mienya menggunakan tarian atau noodle dance. Ini bisa kamu pesan loh, sambil menari dan menyiapkan mie untuk dihidangkan dalam steam boat kamu. Ini sih seru abis, dapet banget experiencenya EATers. Terus jangan lupa sambil menikmati steamboatnya terus dicocol dengan saos yang ada disini, karena mereka mempunya 30 jenis saus dan 1 saos spesial.

Untuk konsep dari Imperial Steam Pot ini sendiri konsepnya sih menurutku menarik banget, soalnya kamu bisa langsung melihat proses live steam seafood seperti yang aku rasakan terus noodle dance, seru abis sih. Oh iya Imperial Steam Pot ini halal loh tidak menyediakan menu-menu non halal jadi tenang saja ya, mungkin kamu berpikir bahwa karena ini chinese restaurant pasti tidak halal tapi ini halal kok. Buat kamu yang penasaran mendingan langsung mampir sendiri aja ya!.


Location :

Imperial Steam Pot

Senayan City Mall, LG Floor – Crystal Lagoon

Gelora, Senayan, 10270 Jakarta Selatan, Indonesia.

Opening Hours :

Mon – Fri : 11.00 – 23.00 WIB

Sat – Sun : 11.00 – 24.00 WIB

Contact :+62 21 7278 1035

Social Media :

Instagram : @imperialsteampot

Facebook : @imperialsteampot

Website : Imperial Steam Pot

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s