NASI GORENG KAMBING ENAK DI JAKARTA (ALAHAP)

Halo EATers, kali ini aku akan berbagi pengalaman ketika aku mengunjungi salah satu restoran yang berada didaerah Kemang, Jakarta Selatan. Dengan konsep timur tengah yang nyaman dan dingin ternyata makanan disini juga juara loh. Yuk simak selengkapnya mengenai pengalamanku ini.

Ini merupakan pengalaman pertama ketika mengunjungi restoran ini EATers, berlokasi di Jalan Benda dan berkonsep timur tengah restoran ini menyajikan menu makanan nasi goreng kambing. Ketika kamu memasuki area restoran ini kamu sudah bisa merasakannya sendiri. Sebelum aku berbagi pengalaman lebih dalam aku akan menginformasikan mengenai nama dari restoran ini sendiri, restoran ini bernama Alahap. Aku sendiri pun penasaran mengapa nama restoran ini Alahap dan akupun mengajukan pertanyaan kepada staff yang ada di Alahap.

Staff yang ada disini sangat ramah dan cepat tanggap dalam merespon pertanyaanku serta melayani dengan baik ketika aku mampir kemarin. Alahap sendiri ternyata memiliki makna pahala (dibalik pengejaannya), diharapkan semua customer yang mampir kesini juga diberi pahala.

ALAHAP (Lantai Satu)
ALAHAP (Lantai Satu)
ALAHAP (Lantai Satu)
ALAHAP (Lantai Dua)

Alahap sendiri memiliki dua lantai, dimana juga terdapat area outdoor dilantai pertama. Ketika kamu memasuki pintu masuk disebelah kiri kamu akan melihat seekor mainan kambing yang sangat lucu dan timur tengah banget yang diberi nama kambing seksi, bisa dinaikin loh hahaha. Lantai pertamanya terbuka untuk umum EATers dimana juga dilengkapi dengan pendingin udara, untuk lantai keduanya dikhususkan untuk meeting atau acara-acara khusus.

Tidak hanya dilantai pertama saja loh yang bernuansa timur tengah, tetapi ketika dilantai keduanya kamu akan semakin merasakan sensasi timur tengah yang semakin dalam. Ada yang menarik nih dilantai kedua dari Alahap ini EATers, dimana kamu bisa langsung melihat proses memasak mereka dari kaca yang terbuka. Setelah berkeliling di Alahap aku pun penasaran dengan menu-menu yang ada disini, dan berikut diantaranya:

MENU DI ALAHAP
MENU DI ALAHAP
MENU DIALAHAP

Itu dia EATers menu-menu makanan yang ada di Alahap, disini mereka hanya menyajikan olahan nasi goreng dengan satu jenis daging yaitu Dabba (daging kambing). Ada 3 jenis nasi goreng yang bisa kamu cobain di Alahap ini, antara lain nasi goreng rempah, nasi goreng gulai dan nasi goreng kebuli. Apabila kamu nggak menyukai nasi goreng disini juga menyediakan nasi putih loh.

Disini kamu juga bisa memilih mau menikmati nasi goreng mereka saja atau package (nasi goreng, dabba, sambal dan emping). Jadi buat kamu EATers yang nggak menyukai daging kambing dan hanya ingin menikmati nasi goreng mereka, juga bisa.

Nasi Goreng Rempah Package (Price : IDR 49K)
Nasi Goreng Rempah (Package)

Ini dia EATers menu pertama yang aku cobain di Alahap ini, pertama tentunya aku mencoba nasi goreng mereka. Tekstur nasinya kering dan nggak basah alias benyek, aku suka banget dengan tekstur nasi mereka yang kering. Untuk rempah-rempahnya juga nampol abis, aromanya wangi dan rasanya pas nggak terlalu dominan rasa tertentu. Kemudian setelah aku mencoba nasi goreng mereka lanjut aku mencoba dabba alias daging kambing mereka.

Sebelum aku mencobanya dipikiranku tentunya daging kambing itu pasti apek dan ada after tastenya, tetapi aku kaget dengan rasa daging kambing di Alahap ini karena dagingnya nggak apek serta teksturnya juga empuk. Karena aku penasaran gimana sih supaya daging kambingnya nggak apek, ternyata mereka menggunakan daging kambing muda yang dibumbui dan dimasak dengan cara Alahap. Ini sih beneran EATers aku ketagihan karena enak dan dagingnya nggak apek. Terus pas makan jangan lupa buat dipaduin sambal matah mereka karena sambalnya fresh.

Processed with VSCO with c7 preset
Nasi Goreng Kebuli Package (Price : IDR 49K)

Lanjut lagi nih EATers, setelah cobain nasi goreng rempah aku penasaran dengan nasi goreng kebuli di Alahap ini dan untuk nasi goreng kebuli disini dipaduin dengan sambal ijo. Ketika aku cobain EATers, tekstur nasinya juga kering dan bumbunya nampol abis. Untuk dagingnya sama dengan yang digunakan dengan menu sebelumnya sama-sama enak EATers. Ada yang menarik nih dengan sambal ijonya, aku awalnya mengira sambal ijonya pasti B aja, tetapi ternyata aku salah. Sambal ijonya enak, fresh dan mirip seperti sambal ijo yang ada di nasi padang yang penting nggak pahit juga.

Dua menu diatas yang aku cobain itu adalah menu personal EATers, dimana disantap untuk 1 orang tetapi buat aku sendiri sih porsi untuk 1 orang bisa aku nikmati untuk 2 orang hehehe. Buat kamu yang pergi rame-rame juga bisa loh pesen menu yang ramean yaitu paket silahturahmi yang bisa dinikmati 30 orang. Misalkan kamu juga masih kurang dengan sambalnya, juga bisa additional loh dengan sambal sesuai dengan selera kamu.

**Harga Additional :

++ Sambal Merah : IDR 4K

++ Sambal Matah : IDR 4K

++ Sambal Hijau : IDR 4K

++ Emping : IDR 4K

++ Kerupuk : IDR 5K

++ Dabba Adik : IDR 31K

++ Dabba Kakak : IDR 59K

Beneran sih EATers, ini kali pertama aku mampir ke Alahap ini dan nanti bakalan balik lagi soalnya emang nasi gorengnya enak dan daging kambingnya empuk serta nggak berbau. Aku merupakan salah satu orang yang nggak suka menyantap daging kambing karena after tastenya tetapi disini sih aku malah jadi suka. Harus cobain sendiri sih!.

______________________________________________________________________________________

Location :

Alahap

JL. Benda No. 20C

Cilandak Timur 12560, Jakarta Selatan, Indonesia.

Opening Hours : 

Senin – Kamis & Sabtu – Minggu : 11.00 – 22.00 WIB

Jumat : 13.00 – 22.00 WIB

Phone : +62 21 2787 0936

Social Media :

Instagram : @alahapjkt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s