TAMANI PLUS – WTC SUDIRMAN JAKARTA

Halo EATers, jadi kali ini aku akan sharing pengalaman ketika mampir kesalah satu restoran atau juga bisa disebut kafe yang terletak didaerah Sudirman, Jakarta. Konsep dari kafe ini sendiri sangatlah unik dengan sistem penyajian menu makanan yang menarik juga tapi bukan hanya itu saja loh, tapi makanannya juga jawara!. Yuk simak selengkapnya.

Kemarin aku mampir ke area sudirman nih buat cobain salah satu kafe yang baru aja beroperasi di Jakarta EATers, nama kafe ini sendiri adalah Tamani Plus yang berlokasi tepatnya di World Trade Center 6, Jakarta. Lokasinya itu sudah bisa kamu lihat ketika masuk dari arah pintu masuk karena emang Tamani Plus ini sendiri terletak disebelah lobby dari WTC 6 Sudirman. Dari namanya sendiri mungkin kamu bertanya-tanya mengapa namanya mirip sekali dengan Tamani Cafe, karena memang Tamani Plus ini sendiri satu group dengan Tamani Cafe. Tetapi tentunya ada yang berbeda antara Tamani Cafe dengan Tamani Plus.

Tamani Plus – WTC Sudirman Jakarta
Tamani Plus – WTC Sudirman Jakarta (Indoor)
Tamani Plus – WTC Sudirman Jakarta (Indoor)
Tamani Plus – WTC Sudirman Jakarta (Outdoor)

Seperti yang aku katakan tadi kalau ini adalah kali pertama aku mampir ke Tamani Plus yang berlokasi di WTC Sudirman 6 EATers dan aku suka dengan konsep serta interior yang ada disini. Sangat minimalis sekali dengan dilengkapi oleh air conditioner untuk ruangan indoornya, tentunya Tamani Plus ini sendiri memiliki 2 jenis ruangan, yaitu indoor dan outdoor. Untuk indoor disini kamu tidak boleh merokok ya EATers, apabila kamu ingin merokok lebih baik untuk memilih meja yang terletak di outdoor area.

Selain tempatnya yang nyaman buat nongkrong sambil makan atau nyemil nih EATers, karena konsepnya menarik juga instagramable loh. Apalagi disediakan fasilitas FREE WIFI disini jadi bisa sambil meeting juga nih di Tamani Plus ini.

Cara Order di Tamani Plus
Cara Order di Tamani Plus
DSC_0045.JPG
Loker dimana menu pesanan kamu akan dihidangkan

Ini dia nih cara order dan penyajian menu yang unik menurutku karena sistemnya disini self service, berikut adalah step untuk memesan makanan di Tamani Plus :

  1. Masukan nama kamu ditablet
  2. Pesan makanan sesuai selera atau keinginanmu
  3. Setelah selesai memilih menu sesuai selera, kamu akan mengecek kembali pesanan apakah sudah sesuai atau tidak
  4. Jika sesuai maka proses lah orderan kamu, lalu kamu akan mendapatkan nota atau struk
  5. Nota atau struk dengan adanya barcode tersebut dapat kamu bawa ke kasir untuk dibayarkan
  6. Setelah kamu membayar, struk tersebut akan diberikan guna pengambilan pesanan
  7. Nama sesuai yang kamu input akan muncul dilayar setelah kamu melakukan pembayaran
  8. Apabila pesanan kamu sudah siap maka nama kamu akan muncul dilayar untuk menunjukan locker mana yang akan menyajikan menu pesananmu
  9. Ketika menu sudah siap dihidangkan sesuai locker, untuk pengambilannya dengan cara menscan barcode yang ada distruk
  10. Kamu sudah bisa menikmati menu pesananmu

Mudah sekali bukan, tentunya sudah biasa sih kalau memesan makanan melalui tablet karena hampir semua restoran atau kafe dizaman sekarang ini semuanya untuk melakukan pemesanan menggunakan tablet, tetapi ketika kamu berada di Tamani Plus ini penyajiannya akan dilocker dan kamu sendiri yang akan mengambil pesananmu. Tentunya ketika kemarin aku mampir ke Tamani Plus bukan cuman karena penasaran dengan konsep dari kafe ini sendiri tetapi aku juga pengen cobain makanannya, berikut adalah beberapa menu yang aku cobain kemarin :

Australian Tenderloin Steak (Price : IDR 158K)

Untuk menu satu ini adalah Tenderloin Steak dengan daging sapi impor dari Australia, disajikan dengan onion rings, kentang goreng, jagung dan mushroom sauce. Untuk kentangnya sendiri bisa kamu pilih EATers mau menggunakan kentang goreng ataupun mashed potato. Saos mushroomnya gurih dan lumayan enak dimana terdapat potongan jamur didalamnya. Spicenya overall ok untuk steaknya dan nggak berlebihan.

Norwegian Grilled Salmon Pesto (Price : IDR 128K)

Selain tenderloin steak EATers kemarin aku juga cobain Salmon Pesto mereka, di Tamani Plus ini menyajikannya dengan onion rings dan potongan keju diatasnya dan menggunakan spaghetti. Rasa pastanya enak EATers dimana salmonnya nggak overcooked dan tekstur pastanya juga al dente.

Nasi Hijau Ayam Kremes (Price : IDR 49K)

Selain menu western, di Tamani Plus juga menyajikan menu-menu Indonesia loh seperti nasi hijau yang disajikan dengan ayam kremes, telor iris, bakwan jagung, kentang, ati ampela, tempe orek dan sambal. Rasa nasi hijaunya gurih mirip seperti nasi uduk tetapi kalau ini nasinya wangi seperti diberi pandan gitu EATers. Bumbu ayam kremesnya sih jawara soalnya bumbunya meresap banget sampai kedalam dagingnya dan kremesannya makin buat makan makin lahap.

Nasi Kuning Empal (Price : IDR 49K)

Selain nasi hijau tadi kemarin aku juga cobain nasi kuning mereka yang disajikan dengan daging empal, telor iris, kentang, ati ampela, tempe orek, bakwan jagung dan sambal. Kalau menurutku sih nasi kuningnya juga enak dan daging empalnya empuk dengan bumbu yang meresap. Antara dua menu yaitu nasi hijau dan nasi kuning yang membedakan adalah nasi dan dagingnya, jadi bisa kamu pilih sesuai selera deh. Dua-duanya sih rekomen!.

Takeway 

Mungkin kamu belum puas dan pengen takeaway menu-menu yang ada di Tamani Plus, juga bisa loh EATers. Apalagi packaging takeawaynya juga bagus, kenapa aku bilang bagus soalnya aku yakin sih dengan packaging ini menu kamu bakalan aman sampai dirumah asalkan jangan dibalik aja pas ditakeaway. Bukan cuma makanan yang ada kemasan khusus takeawaynya tapi buat minumannya juga ada loh. Oh iya kemarin aku cobain thai tea mereka dan ternyata enak pake banget. Harus cobain sih, buat kamu yang pengen ngopi juga ada loh.

Tamani Plus ini menurutku bukan cuma berkonsep menarik dengan cara penyajian dan order makanan yang unik tetapi makanannya juga termasuk rekomen. Konsepnya menarik dan interiornya juga bikin PW. Buat kamu yang belum mampir cobain deh!.


Location :

Tamani Plus

World Trade Center 6, Ground Floor

JL. Jend. Sudirman, Jakarta, Indonesia

Opening Hours : Senin – Jumat : 09.00 – 20.00 WIB.

Social Media :

Instagram : @tamaniplus.id

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s