RivaReno Gelato : Italy’s Best Gelato NOW IN BALI!

Hai EATers, jadi kali ini aku akan berbagi pengalamanku ketika jalan-jalan ke Pulau Dewata (Bali) kemarin. Banyak banget cerita seru yang tentunya nggak sabar aku bagi kekamu mengenai pengalaman kemarin di Bali. Salah satunya adalah pas mampir ke gelato cafe ini, karena disini aku tidak hanya mencoba ragam gelato yang tersedia tetapi juga berkesempatan untuk mengetahui proses pembuatannya. Beneran seru banget deh dan merupakan salah satu pengalaman yang sangat berkesan, simak selengkapnya ya…

RivaReno Gelato – BALI
RivaReno Gelato – BALI
RivaReno Gelato – BALI
RivaReno Gelato – BALI
RivaReno Gelato – BALI MENU
RivaReno Gelato – BALI

EATers tentunya kamu sudah tau dong kalau aku itu dari dulu emang suka banget sama namanya dessert terutama yang manis-manis salah satunya itu adalah gelato. Kenapa aku suka banget sama gelato soalnya kalau gelato itu menggunakan susu berbeda dengan es krim, jadi untuk rasanya itu sendiri lebih creamy. Makanya aku excited banget ketika kemarin berkesempatan mampir kesalah satu gelato cafe yang baru beroperasi di Pulau Dewata ini dan bisa menjadi salah satu orang pertama yang mencobanya. Tapi tentunya kalau nggak kenal kan tentu nggak sayang hahaha makanya nih sebelum aku menceritakan pengalamanku kemarin ketika mampir ke gelato cafe ini sebelumnya aku bakalan memberi sedikit informasi mengenai brand ini.

Gelato cafe yang baru aja beroperasi di Bali ini bernama RivaReno Gelato dan brand ini sendiri berasal dari Italia. Awalnya gelato cafe ini dipelopori oleh empat sekawan yang berasal dari salah satu kota di Italia yaitu Bologna sejak tahun 2004 EATers hingga akhirnya karena tekad dan ambisi mereka untuk menciptakan italian gelato yang berkualitas akhirnya outlet pertama mereka mulai beroperasi pada tahun 2005. Outlet pertama RivaReno terletak di Viale Col di Lana, Milan kemudian perlahan-lahan menyebar hingga ke beberapa kota di Italia lainnya seperti Roma, Florence, Ferrara dan Turin. Sampai saat ini RivaReno pun sudah menembus mancanegara seperti Australia, Malta, Spanyol dan akhirnya mendarat di Bali, Indonesia. 

Pantesan aja udah menyebar kemancanegara EATers karena di Italia sendiri RivaReno sudah banyak mendapatkan penghargaan bergengsi dalam ajang penghargaan kuliner seperti Best Gelato in Italy dari Golosaria (Food Guide ternama di Italia) hingga Maestri Del Gusto (master of taste) dari Slow Food (organisasi internasional yang menyuarakan makanan sehat berkualitas dan biodiversity) serta masih banyak lagi. Jadi aku merasa beruntung banget nih kali ini aku bisa mampir dioutlet pertama mereka di Indonesia dan juga merupakan outlet pertama mereka di Asia loh.

Outlet RivaReno Gelato di Bali ini tepatnya terletak dikawasan Petitenget, Seminyak dan menurutku sangat strategis. Dari Seminyak Village aja nggak terlalu jauh loh dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Ketika pertama kali aku mampir keoutlet RivaReno gelato ini EATers menurutku tempatnya cukup besar dan nyaman karena didukung dengan pendingin ruangan serta banyak sekali kursi meja yang bisa kamu tempati. Selain itu suasanyanya juga nyaman dan nggak sumpek loh karena emang outlet gelatonya itu luas. Jadi selagi kamu menikmati gelatonya kamu juga bisa ngobrol dan bersantai.

Proses pembuatan Chocolate Hazelnut Sauce
Chocolate Hazelnut Sauce
Pineapple Sorbet with Chocolate Hazelnut Sauce
Pistachio and Cioccolato Gelato

Di RivaReno ini EATers tidak hanya menyediakan gelato loh tetapi juga terdapat sorbet serta ragam saus yang menarik. Salah satu saus yang menarik disini menurutku adalah Chocolate Hazelnut Sauce mereka, pas aku cobain kemarin rasanya itu gurih banget, rasa kacang dan coklatnya berpadu pas dan nggak kemanisan. Apalagi kemarin aku memberi saus chocolate hazelnutnya di pineapple sorbetnya. Ada satu hal lagi nih yang mau aku share kekamu EATers mengenai RivaReno ini sendiri, jadi disini mereka juga menyediakan ragam gelato atau sorbet yang menggunakan buah-buahan atau sumber daya lokal loh seperti buah nanas yang dijadiin sorbet ini.

Ketika kemarin aku cobain pineapple sorbet mereka EATers tekstur sorbetnya itu lembut banget dan nggak kasar berbeda dari sorbet yang pernah aku cobain dibeberapa brand gelato lainnya. Rasa manisnya juga pas dan seger tentunya apalagi dipaduin sama chocolate hazelnut sauce mereka yang mantep abis. Tapi selain saus ini mereka juga ada Amarena Cherries Sauce yang bisa juga kamu pilih sesuai selera.

Tentunya pas kemarin aku berada di RivaReno aku nggak cuma cobain sorbet mereka dong tetapi juga tentunya gelato mereka, beberapa diantaranya itu adalah pistachio mereka. Beneran sih EATers rasa pistachio gelato mereka itu beneran mantep abisss, soalnya rasa kacangnya itu deep dan nggak nanggung serta rasanya nggak kemanisan. Pantesan aja aku dikasih tau kalau pistachio gelato mereka itu salah satu yang fatnya tinggi soalnya emang rasa kacangnya itu nggak nanggung dan enak gurih abisss. Selain pistachio aku juga suka dengan cioccolato mereka, tapi tentunya untuk varian rasa favorit itu semuanya tergantung selera masing-masing ya EATers. Jadi mendingan saran aku sih sebelum kamu pesen varian gelato atau sorbetnya mendingan kamu cobain dulu lalu pesen deh sesuai selera.

Proses pembuatan Raspberry Sorbet
Raspberry Sorbet
Raspberry Sorbet

Seperti yang aku katakan diawal tadi EATers aku kan kali ini berkesempatan mampir keacara grand opening RivaReno Gelato di Bali ini. Tapi bukan cuma buat cobain yang udah jadinya aja loh tetapi aku juga berkesempatan melihat proses pembuatan salah satu produk yang ada di RivaReno ini. Jadi dimaster class RivaReno kemarin salah satu menu yang dibuat adalah Raspberry Sorbet, pantesan aja rasa sorbetnya fresh soalnya tiap hari mereka selalu membuat yang baru loh setiap rasa dari sorbet hingga gelatonya dan juga kandungan buah yang mereka gunakan itu hingga 55%.

Selain itu EATers kitchen mereka itu juga bersih dan semua alat-alatnya itu canggih abis dan nggak sembarangan buat komposisinya karena tiap bahannya semua terekam jelas dimesin-mesin mereka yang canggih. Pantesan aja RivaReno dapet banyak penghargaan didunia kuliner karena aku sendiri setelah melihat proses produksi mereka tahapan demi tahapan semuanya itu nggak sembarangan dan memiliki standar yang tinggi.

Jujur sih EATers ini merupakan pengalaman pertamaku untuk melihat proses pembuatan gelato dan merupakan salah satu yang berkesan karena aku langsung diajari oleh salah satu founder dari RivaReno yaitu Mr. Nicola Greco. Dari masterclass gelato ini juga membuatku makin paham dan tau mengenai gelato dan sorbet, dari bahan-bahan berkualitas tentunya dapat menghasilkan sebuah produk yang standartnya juga tinggi.

RivaReno Gelato – CUP
RivaReno Gelato – CONE

Di RivaReno sendiri EATers tidak hanya menyajikan ragam gelato dan sorbet saja loh tetapi menurutku bisa dikatakan cafe karena juga menyajikan ragam kopi, bakery, smoothie, popsicle, sandwich dan masih banyak lagi. Jadi ketika kamu mampir ke RivaReno tidak cuma bisa cobain gelato atau sorbet mereka tetapi juga bisa cobain ragam menu lainnya.

Daftar Harga RivaReno Gelato – Bali 

  • Small : IDR 50K
  • Medium : IDR 65K
  • Large : IDR 80K
  • X-tra Large : IDR 95K

* extra sauce +IDR 15K (Chocolate Hazelnut Sauce atau Amarena Cherries Sauce)

Jadi ini merupakan pengalaman pertamaku EATers mampir kegelato cafe satu ini dan beneran aku jadi ketagihan. Soalnya emang bukan hanya ragam gelato dan sorbetnya aja yang menarik serta variatif tetapi juga dari rasanya juga beneran enak. Mampir sekali sih beneran nggak cukup loh! terutama buat pistachio, cioccolato, cremino dark dan pineapple sorbet mereka. Pas kamu ke Bali sih jangan lupa buat mampir dan cobain sendiri ya, tapi awas ketagihan hehehe 🙂 .


Location :

RivaReno Gelato – Bali

JL. Petitenget No. 3

Kerobokan Kelod, Kuta Utara

Badung, Bali 80361, Indonesia.

Opening Hours : 12 PM – 11.00 PM.

Social Media :

Instagram : @rivarenobali

Facebook : RivaRenoBali

Website : www.rivareno.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s