MUST TRY! OB WOON THAI FOOD + MANGOMANGO DESSERT IN BEDOK, SINGAPORE

Halo EATers, kali ini nih aku mau berbagi pengalamanku ketika ke Singapura kemarin nih. Jadi aku mengunjungi salah satu restoran yang baru saja beroperasi di Singapura. Mungkin letaknya atau daerahnya jarang kamu kunjungi sebagai seorang turis karena memang daerah ini merupakan daerah para warga asli Singapura atau Singaporean area. Sebenarnya ini bukan kali pertamaku mampir kearea sini karena dulu pas aku lagi hunting barang aku sampai mengunjungi daerah ini. Daerah restoran ini terletak ditimur atau eastcoast dari Singapura nama daerahnya adalah Bedok. Restoran ini sendiri menyajikan menu-menu khas Thailand dan dessert yang berasal dari buah mangga juga loh. Yuk simak pengalamanku selengkapnya.

Djitsun Mall – Bedok
Tampak depan (Ob Woon – MangoMango Singapore)

Ini dia EATers restoran yang baru saja beroperasi di Singapura, namanya Ob Woon. Restoran ini menyajikan menu-menu asli Thailand yang variatif dan authentic. Selain itu mereka juga punya dessert house loh yang berada pada satu area dengan restoran ini, nama brand dessert mereka adalah MangoMango yang menyajikan berbagai pilihan menu kreasi dari buah mangga. Btw buah mangganya juga langsung diimpor dari Thailand loh alias menggunakan Thai Mango.

Kalau kamu mau mampir kesini caranya itu gampang banget loh EATers, kamu bisa naik MRT turun distasiun Bedok. MRT stasiun Bedok itu keluarnya di Bedok Mall seberang dari Djitsun Mall. Jadi kamu tinggal keluar dari area Bedok Mall kemudian menyeberang ke Djitsun Mall. Alternatif kedua kamu bisa kesini dengan menggunakan transportasi online dengan tempat tujuan Djitsun Mall (Bedok). Lokasi restoran Ob Woon dan MangoMango ini berada dilantai pertama kok EATers, jadi pas kamu sampai di Djitsun Mall kamu dapat dengan mudah melihatnya.

Interior
Interior

Ketika kamu memasuki area dari restoran ini kamu sudah disambut dengan iringin musik Thailand loh, jadi musik yang diputar disini itu adalah lagu-lagu Thailand. Waduh pas aku kesini beneran serasa lagi ada di Thailand hahaha. Meja kayu dengan kursi warna-warni tersusun rapi EATers disetiap sudut ruangan direstoran ini. Setiap meja juga dilengkapi dengan tab dimana kamu bisa langsung melihat dan memesan setiap menu yang kamu inginkan dengan mudah. Deretan harga setiap menu juga tercantum secara jelas loh EATers. Jadi kamu nggak perlu khawatir dan kamu bisa melihat sendiri pesanan yang kamu order.

Seperti yang aku katakan diawal tadi nih kalau restoran Ob Woon ini sendiri menyajikan pilihan menu-menu authentic dari Thailand, EATers. Dari appetizer, pilihan menu seafood (ikan,udang,cumi-cumi) bahkan sayuran juga ada loh disini. Kemarin ketika aku mampir ke Ob Woon Singapore dan MangoMango Singapore ini aku mencicipi beberapa menu-menu makanan nih. Berikut adalah beberapa menu yang aku coba di Ob Woon Singapore :

Thai Spring Rolls (Price : SGD 5,80)

Untuk menu yang satu ini sekilas mungkin kamu mengira apa bedanya sih sama spring rolls Indonesia atau lumpia lainnya?. But tunggu dulu namanya juga Thai Spring Roll jadi disini menggunakan saosnya juga ala Thailand gitu deh EATers, rasanya asam gurih sedikit pedas gitu. Tekstur lumpianya renyah banget terus pas kamu cocol sama saosnya sih waduh mana tahannnn. Untuk 1 porsi dari Thai Spring Rolls ini sendiri yaitu 6 pcs.

Thai Prawn Cake (SGD 9,80)

Untuk menu satu ini sih aku sangat rekomendasiin sekali buat kamu pecinta seafood terutama udang. Karena menu satu ini benar-benar rekomen banget, tekstur prawn cakenya sangat renyah dan kenyal gitu EATers terus rasa udangnya beneran nampol abis. Apalagi dicocol sama saos plum ala Ob Woon. Ini juara! .

Salad Papaya (Price : SGD 6,80)

Kalau menu satu ini tentunya sudah nggak asing lagi dong EATers, salad papaya alias Som Tum yang merupakan salad khas dari Thailand juga tersedia disini. Som Tum ini terbuat dari wortel, kacang panjang, udang kering atau ebi, bawang putih, cabe, kacang tanah yang dipadu dengan saos asam jawa gitu. Pas dimakan krenyes-krenyes gurih gitu.

Grilled Pork Collar (Price : SGD 14,80)

Kalau menu satu ini EATers, merupakan daging babi panggang ala Issan Style dan ini merupakan salah satu menu best seller yang ada di Ob Woon loh. Jangan lupa EATers pas menyantap menu satu ini dicocol sama saosnya juga ya.

Wok Fried Morning Glory (Price : SGD 7,80)

Ini dia menu kangkung yang sebenarnya sih cah kangkung hehehe. Menu ini jika kamu pesan yang porsi aslinya itu tanpa menggunakan pork belly EATers, tetapi ketika kamu ingin menambah topping pork belly sesuai selera kamu juga bisa loh.

Drunkard’s Prawn (Price : SGD 12,80)

Menu selanjutnya nih EATers, ini dia yang juga jadi favorit aku namanya Drunkard’s Prawn. Menu ini bisa tercipta karena ada kisah nih dimana seorang pemabuk memakan hidangan yang sangat lezat hingga membuat ia terbangun dari pingsannya. Makanya nih untuk menu satu ini sangat tepat dinikmati denga bir gitu deh. Untuk rasa udangnya sendiri sangat tasty sekali dan terdapat rasa pedas, MUST TRY sih!. Kalau aku tentunya tidak menyantap menu ini dengan bir EATers, tetapi pas aku cobain makan gitu aja pakai nasi putih udah enak banget. Gimana kalau makannya sambil ngebir coba?!.

Red Tom Yum Prawns (Price : SGD 9,80)

Tentunya disetiap restoran atau kedai makanan Thailand untuk menu satu ini nggak boleh kelewat. Red Tom Yum Prawns atau nama Thailandnya Tom Yum Goong, di Ob Woon sendiri menyajikan beberapa tipe tom yum EATers karena memang tom yum itu juga banyak variannya loh dan tidak hanya yang berwarna merah seperti ini tetapi ada juga yang bening tetapi pas dimakan jangan salah rasanya nikmat ada asam, manis dan pedasnya juga. Balik lagi nih kalau tom yum yang aku cobain di Ob Woon kemarin itu yang Tom Yum Goong dimana rasa tom yum ini rempah-rempahnya beneran sangat kental dan nggak nanggung. Rasanya pas pedas, manis dan asamnya.

Pineapple Fried Rice (Price : SGD 8,80)

Menu selanjutnya nih EATers, ini dia nasi goreng nanas dengan udang, kismis, kacang mente serta abon diatasnya. Ketika kamu menyantap menu satu ini terdapat potongan nanas didalamnya. Jadi rasanya itu gurih, ada asam dan asinnya juga. Kalau aku sendiri sih menu satu ini bukan yang jadi favoritku disini, tetapi semuanya tergantung selera ya.

Pad Thai (Price : SGD 8,80)

Ini dia salah satu Thai Foo favoritku dari dulu, Pad Thai. Pad Thai atau kwetiau goreng ala Thailand disini disajikan dengan potongan tahu, beansprout, telor dan daun bawang EATers. Kalau aku biasanya ketika menyantap pad thai nggak pernah diaduk engan cabe kering ataupun gula dan kacangnya hanya aku berikan perasan jeruk nipis biar menambah kesegaran dari pad thainya.

Salt Baked Seabass (Price : SGD 29,80)

Ini dia salah satu menu authentic Thailand yang juga tersedia di Ob Woon, Salt Baked dengan ikan seabass. Ikan yang dipanggang dengan garam ini EATers ternyata mempertahankan rasa alami dari ikan itu sendiri loh. Untuk 1 porsi ikannya kamu bisa santap untuk 3 hingga 4 orang jadi pas mesan jangan kalap dulu ya hehehe. Untuk menu satu ini harus kamu cobain deh soalnya rasa ikannya beneran enak dan nggak amis, btw pas menyantap menu satu ini jangan lupa juga buat dicocol dengan saos seafoodnya ya.

Steamed Seabass with Spicy Lime Dressing (Price : SGD 29,80)

Masih dari pilihan menu ikan nih di Ob Woon EATers, untuk menu ini sama juga menggunakan seabass tetapi di steamed dengan spicy lime dressing. Untuk rasa asamnya beneran ada dan nggak nanggung gitu serta porsinya juga bisa kamu santap untuk 3 hingga 4 orang juga loh.

Tentunya setelah makan berat pengennya ngedessert yang manis-manis dan segar nih EATers. Harus cobain deh ketika kamu kesini dessert yang mereka punya di MangoMango karena ternyata mereka menggunakan mangga Thailand alias Thai Mango loh. Berikut adalah beberapa menu dessert yang tersedia di MangoMango :

Signature Mango Smoothies (Price : SGD 6,80)

Menu dessert satu ini memiliki 4 layer EATers, antara lain pada layer yang paling bawah merupakan mango juice, signature cream ala MangoMango, mango sorbet dan paling atasnya itu adalah potongan buah mangga.

Heavenly Mango Toast (Price : SGD 13,80)

Ini dia EATers salah satu menu dessert favoritku yang ada di MangoMango, menu ini merupakan roti panggang yang disajikan dengan sticky rice, es krim kelapa, es krim mangga, potongan buah mangga, signature cream dan coconut milk EATers. Harus cobain menu satu ini sih soalnya pas kamu potong rotinya terus dicampur sama sticky rice dengan es krim kelapa dan mangga yang sudah dituang coconut milk sih beneran ngangenin.

Mango Sticky Rice (Price : SGD 6,80)

Untuk menu satu ini sendiri EATers merupakan potongan buah mangga, signature cream dengan sticky rice yang langsung diimpor dari Thailand loh. Rasa sticky rice mereka itu legit banget, enak!!!.

Tropical Mango Yogurt (Price : SGD 10,80)

Ini dia menu dessert yang awalnya beneran aku underestimated banget but waktu aku cobain ternyata enak juga. Untuk menu satu ini merupakan perpaduan antara granola, potongan buah mangga, es krim mangga yang dituang yogurt gitu EATers. Pas dituang sama yogurtnya sih beneran bikin nagih, aku nggak nyangka aja rasanya bisa enak dan pas.

Mango Summer Breeze (Price : SGD 10,80)

Ini sih menurutku salah satu menu dessert di MangoMango yang paling nyentrik, dimana thai tea dipadu dengan es krim kelapa, cincau dan potongan buah mangga. Rasa thai teanya berasa banget dan manisnya pas lalu ketika kamu sendokin cincaunya itu loh sangat halus sekali dan rasa es krim kelapanya sih beneran ngangenin soalnya terdapat potongan daging kelapanya juga loh didalam es krimnya.

Itu dia EATers beberapa menu-menu makanan Thai Food dari Ob Woon Singapore dan menu-menu dessert dari MangoMango Singapore yang aku cobain kemarin disana. Honestly untuk ragam menu makanannya sih sangat variatif dan banyak yang rekomen sekali, untuk Thai Mango dessertnya juga rekomen sekali EATers. Soon sih pas ke Singapura aku mau mampir lagi buat makan berat dan ngedessert disini, sampai sekarang aja aku masih kebayang salah satu menu Thai Food mereka yaitu prawn cake yang enak banget hahaha.

Harus mampir sendiri deh EATers ke Ob Woon Singapore ini dan jangan lupa juga buat cobain dessert dari MangoMango juga karena emang dua-duanya sih menurutku rekomen banget. Aku bisa mengatakan rekomen karena ketika aku mampir kesini emang rasa makanannya beneran enak. Mendingan pas kamu ke Singapura sempetin waktu buat mampir dan cobain sendiri deh terus share pengalaman kamu ke aku juga ya nanti :). Sekian dulu EATers untuk sharing pengalamanku kali ini sampai jumpa dicerita selanjutnya.

__________________________________________________________________________________________

Location :

Djitsun Mall Bedok

445, Bedok North Street 1, #01-07

Bedok 469661, Singapore.

Opening Hours : Mon – Sun 11.00 AM – 01.00 Mid-night

Social Media :

Instagram : @ObWoonSG / @MangoMango_SG

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s