Mencicipi Twisted Indonesian Food berkonsep Casual Dining di CANDI RESTAURANT – Senopati, Jakarta

Halo EATers tentunya sebagai orang Indonesia kita sudah terbiasa dalam menyantap semua jenis makanan yang pedas dan tentunya berempah. Dikesempatan kali ini aku akan berbagi pengalaman ketika mampir kesalah satu restoran dengan konsep casual dining twisted Indonesian Food. Lokasi restoran ini tepatnya berada diarea Senopati, Jakarta Selatan dan sangat strategis. Yuk ikuti cerita pengalamanku selengkapnya.

Candi Restaurant – Tampak Depan
Candi Restaurant – Tampak Depan

Restaurant yang terletak dijalan Suryo, Jakarta Selatan ini bernama Candi Suryo, yang menyajikan berbagai menu masakan nusantara. Tidak hanya menu makanan di Candi Suryo ini saja yang menarik tetapi interior dan suasana restoran ini sendiri sangatlah unik dan nyaman. Restoran ini sendiri memiliki 2 lantai yang tentunya lantai bawah dan atasnya memiliki interior yang sama-sama menarik. Untuk dilantai 2 Candi Suryo ini sendiri juga dihiasi berbagai tanaman hijau yang membuat mata rileks sehingga menambah kenyamanan ketika berada direstoran ini.

Candi Restaurant – Lantai 1
Candi Restaurant – Lantai 1 
Candi Restaurant – Lantai 1
Candi Restaurant – Lantai Kedua

Desain dari Candi Suryo ini sendiri adalah Javanese Architecture dimana kamu bisa melihat dari hiasan dinding, warna tembok yang didominasi dengan warna abu-abu dengan warna kayu berwarna kecoklatan untuk meja dan kursinya. Dilantai pertama ini juga terdapat bar dimana menu minuman kamu akan dibuat disini serta disebelahnya terdapat meja kasir. Tidak semua bagian dari Candi Suryo ini sendiri ditutupi oleh dinding, tetapi juga terdapat kaca bening yang diluarnya terdapat pula tumbuhan-tumbuhan hijau. Pencahayaannya sangatlah bagus dan banyak spot menarik juga loh untuk OOTD atau berfoto.

Menu Makanan – Candi Restaurant

Ini dia nih yang ditunggu-tunggu, seperti yang aku katakan tadi kalau tidak hanya interior dan ambience Candi Suryo ini saja yang menarik bahkan nyaman tetapi menu-menu makanan yang disajikan disini juga sangat menarik dan tentunya menggugah selera. Berikut adalah beberapa menu rekomendasi aku :

Lamb Shank Tongseng (Price : IDR 150K)

Menu satu ini adalah olahan daging kambing bagian betis yang dimasak tongseng. Memiliki tekstur daging yang sangat empuk bahkan aroma apek yang pada umumnya dimiliki oleh daging kambing tidak tercium sama sekali. Ketika disantap juga beneran nikmat loh EATers, dimana tidak ada after taste “aroma kambing”nya. Untuk harganya sendiri menurutku worth sih yaitu IDR 150.000 1 porsinya, untuk merasakan keempukan daging dan rasanya yang nikmat menu ini.

Nasi Goreng Kampung Salmon (Price : IDR 98K)

Menu satu ini adalah Nasi Goreng Kampung Salmon, tetapi menurutku sendiri kayaknya harus ganti nama deh soalnya nasi gorengnya nggak kampungan dan malah fancy karena menggunakan potongan daging salmon didalam nasinya bahkan terdapat salmon goreng yang nikmat serta telor ceplok untuk side dishnya. Rasa nasi gorengnya menurutku enak loh EATers soalnya ada potongan daging ikan salmon juga didalamnya. Aku jamin kamu bakalan kenyang sih kalau menghabiskan menu satu ini disini, soalnya porsinya cukup besar menurutku.

Lamb Chop Bakar (Price : IDR 130K)

Masih dari olahan daging kambing tetapi kalau untuk menu satu ini daging kambingnya dibakar dan dibumbui dengan saos manis yang disajikan dengan irisan lontong. Kalau menurut aku sendiri untuk tekstur daging kambingnya sedikit kering tetapi bumbunya meresap kedalam dagingnya. Overall menurutku ok sih untuk menu satu ini.

Sop Buntut (Price : IDR 110.000)

Ini dia salah satu menu makanan favoritku juga di Candi Suryo yaitu Sop Buntut. Mungkin secara sekilas dilihat seperti sop buntut pada umumnya tetapi untuk rasa sih tidak diragukan lagi beneran enak banget. Kuahnya gurih serta tekstur daging buntutnya sangat mudah dicopot bahkan empuk. Cobain sendiri deh!.

Gulai Salmon Borobudur (Price : IDR 142K)

Ada yang berbeda dari menu satu ini, pada umumnya gulai dimasak menggunakan daging kambing/ayam/daging/ikan kakap tetapi untuk menu satu ini gulainya menggunakan daging salmon. Tidak hanya fancy saja tetapi untuk rasanya juga beneran enak banget, sesuatu yang unik dan menarik sih menurutku. Cita rasa Indonesia gaya internasional untuk menu satu ini sih dan pastinya top pake banget, wajib cobain.

Gurame Mangga Syailendra (Price : IDR 125K)

Ikan goreng gurame satu ini ada yang berbeda dan menarik karena dibumbui menggunakan sambal mangga dan terdapat jeruk bali juga diatasnya. Rasanya asam manis gurih dan nikmat soalnya bumbunya itu loh mantep. Ini dia salah satu menu yang ingin membuat aku balik lagi ke Candi Suryo.

Gurame Goreng Manado (Price : IDR 125K)

Setelah cobain dan tau nama menu satu ini baru sadar loh aku ternyata seekor gurame bisa menggoreng Manado. Ehhh ternyata bukan tapi emang untuk menu satu ini dimasak dengan bumbu khas Manado yang terkenal dengan makanan pedasnya yang bisa membuat kamu merengek kepedesan sambil minum air es. Waduh nggak segitunya sih tetapi emang menu satu ini sangat rekomen sekali buat kamu pecinta makanan pedas karena emang bumbunya itu beneran nampol dan pedasnya menggelegar.

Tape Rondo Royal
Waffle Rangin

Tidak hanya menu main course saja yang tersedia di Candi Suryo Restaurant loh EATers tetapi juga terdapat dessert menu yang juga Indonesia banget. Ada 3 menu dessert yang aku cobain yaitu Tape Bakar, Tape Rondo Royal dan Waffle Rangin. Untuk Tape Rondo Royalnya itu adalah tape goreng yang disajikan dengan sambal roa, Waffle Rangin disini menurutku sih kayak makan kue pancong ala Betawi tapi versi waffle soalnya merupakan olahan kelapa. Dari ketiga menu tersebut dessert yang paling menjadi favoritku adalah Waffle Rangin.

Beverage Menu yang ada di Candi Suryo – Restaurant

Selain menu-menu main course, dessert tentunya nggak afdol dong kalau nggak ada minuman. Di Candi Suryo ini sendiri memiliki menu-menu beverages yang menarik dan variatif mulai dari mocktail, milkshake, tea, coffee, beer, cider, whiskey, soft drink serta fruit juice.

Ini adalah pertama kalinya aku mampir ke Candi Suryo yang lokasinya terletak di Jalan Suryo, Jakarta Selatan dan aku pasti akan kembali lagi kesini buat menyantap menu makanannya. Soalnya menu-menu yang ada disini beneran worth banget dan tentunya enak serta ambience yang ada disini juga nyaman dan jadi bikin mager hehehe. Kamu harus mampir sendiri deh ke Candi Suryo ini dan cobain sendiri menu-menu makanan yang ada disini.

____________________________________________________________________________________________

Location :

Candi Suryo

JL. Suryo No.16

Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Opening Hours : 10.00 AM – 10.00 PM.

Phone :  +62 811 1298 168

Email : candi.jlnsuryo@gmail.com

Social Media ;

Instagram : @candirestojkt.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s