Cobain Ramen Jumbo di The Grand Ramen Umai, Bangkok – Thailand

Halo EATers, ramen salah satu menu makanan dari Jepang ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Jadi nih dikesempatan kali ini aku mampir kesalah satu kedai ramen yang sangat menarik sekali dengan porsi yang sangat besar pula. Yuk simak pengalamanku selengkapnya!.

Sebelum itu aku pengen memberi kamu sedikit informasi nih EATers, ternyata ramen sendiri itu sering disebut orang Jepang dengan sebutan Chuka Soba. Balik kecerita pengalamanku mengunjungi kedai ramen tersembunyi ini, letaknya sangat dekat dari BTS Phrom Phong alias dekat sekali pula dengan Em Quartier atau Emporium Shopping Mall.

The Grand Ramen Umai

Ketika berjalan beberapa saat akhirnya aku tiba juga dikedai ramen satu ini, dari depannya saja sudah terlihat desain dan konsep Jepangnya. Ketika aku memasuki area kedai ramen ini sendiri memang benar, nuansa Jepangnya sangat kental sekali. Oh iya, nama kedai ramen ini sendiri adalah The Grand Ramen Umai.

Lantai Pertama 
Suasana dilantai Pertama
Suasana dilantai Kedua

The Grand Ramen Umai ini sendiri beroperasi hanya dari hari selasa hingga hari minggu, karena dihari senin mereka libur. Pelayanan dari waitress atau karyawan kedai ini juga sangat baik, mereka dapat dengan sigap melayani pelanggan. Ternyata EATers, ketika buku menu diberikan cukup banyak juga varian menu yang terdapat disini.

Umai Karamiso Chasumen (THB 300)

Akhirnya muncul keinginan untuk memesan beberapa pilihan ramen, karena aku kesini tidak sendiri dan mampir bersama beberapa teman. Akhirnya setelah membaca menu akhirnya timbulah pilihan untuk memesan. Menu yang dipesan adalah Umai Karamiso Chasumen dan Karage Miso Ramen.

Karage Miso Ramen (THB 200)

Setelah beberapa saat menu yang dipesan akhirnya siap untuk dihidangkan juga, ternyata EATers untuk varian kuah ramen yang ada disini ada 3 jenis yaitu miso, spicy and sour. Jadi kamu bisa pilih deh sesuai selera kamu. Kali ini yang dipesan semuanya menggunakan kuah miso tetapi toppingnya saja yang berbeda.

Untuk Umai Karamiso Chasumen ini sendiri adalah ramen dengan porsi jumbo yang bisa disantap oleh 4 orang bahkan lebih karena emang besar sekali porsinya, ada topping potongan daging babi, telor dan sayur-sayuran. Lihat sendiri aja sendiri foto diatas seberapa besar porsi dari ramen satu ini.

Kalau pesanan satunya lagi yaitu Karage Miso Ramen, tetap menggunakan kuah miso tetapi diberi topping karage. Tetapi waktu menu disajikan aku malah tidak melihat menu ini sebagai karage, tetapi seperti ayam fillet hahaha. Untuk menu satu ini diberi 3 potongan karage ala The Grand Ramen Umai.

The Grand Ramen Umai

Kuahnya menurutku sendiri seperti campuran miso dengan Thai herbs dan untuk rebungnya sendiri aromanya sedikit menyengat. Ketika aku menyantap menu ramen disini awalnya itu rasanya ada yang kurang tetapi setelah diaduk dengan bumbu merah yang ada diatas ramen, rasanya beneran cukup nikmat.

Untuk rasa ramen ini sendiri menurutku lumayan enak EATers dan bisa kamu cobain deh rasanya sendiri, porsinya juga sangat besar dan dari harganya sangatlah worth it. Untuk menambah kuah sendiri kamu harus membayar tambahan senilai THB 50 alias kalau dirupiahin sekitar IDR 20.000.

Secara keseluruhan sih menurutku cukup worth it dan harus kamu cobain, rasanya lumayan enak tetapi porsinya beneran luar biasa banyak banget. Sensasi makan ramen porsi jumbo ini emang harus kamu cobain. Yuk mampir sendiri EATers!.

———————————————————

Location :

The Grand Ramen Umai

6/1 Sukhumvit Road, Watthana, Krung Thep

Bangkok, Thailand.

Opening Hours ;

Tuesday – Sunday : 11.00 AM – 11.30 PM

Monday : Closed

Social Media ;

Facebook : @ramenphikhat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s