Melted Cheese Tom Yum Ufo, Delicious Fried Rice at Sansab Restaurant, Bangkok – Thailand

Halo EATers, tentu kamu sudah mengetahui kalau Bangkok itu adalah surganya makanan dari street food, restoran hingga kafe-kafe kekinian. Jadi nih kali ini aku pengen berbagi pengalaman aku mampir kesalah satu restoran yang letaknya berada di Siam Paragon. Yuk ikuti ceritaku selengkapnya!

Sansab Restaurant
Sansab Restaurant 
Sansab Restaurant
Sansab Restaurant

Jadi nih EATers, restoran yang aku mampir kali ini bernama Sansab. Sansab ini sendiri tidak hanya ada di Siam Paragon saja loh, tetapi juga bisa kamu temui di Tesco Lotus Pattanakarn, The Circle Ratchapruk road, Plearnary Mall, SabBar Thong Lor, Terminal 21, Sena Fest, The Nine dan Int’ Intersect. Tapi untuk kali ini aku mampirnya kestore yang berada di Siam Paragon, tentunya shopping mall ini sudah tidak asing bagi kamu yang sering ke Bangkok karena memang berada dipusat kota dan area turis.

Untuk lokasi Sansab di Siam Paragon ini sendiri berada difood area gitu yang memang selaintai ini memang hampir semua bisa kamu temui itu adalah makanan. Pertama kali mampir kesini aku kesini awalnya aku tertarik dengan Tom Yum Ufo mereka, karena emang terkenal sekali dan membuat aku penasaran.

Setelah mampir kesini dan melihat buku menu, ternyata Sansab Restaurant itu sendiri tidak hanya menyediakan menu tom yum saja loh EATers. Tetapi lebih ke Thai Food yang dikemas dengan modern dengan konsep restoran yang sangat modern juga dan tentunya nyaman sekali. Ada menu dari mango salad/ som tum, fried rice, pad thai, pork satay dan menu lainnya.

Tentunya ketika aku mampir ke Sansab Restaurant yang ada di Siam Paragon ini sendiri aku mencoba beberapa menu nih EATers, antara lain :

Tom Yum Ufo (THB 570)

Menu satu ini memang porsinya gede sekali EATers, bisa dishare untuk 3-4 orang menurutku. Mereka menggunakan tom yum, mie instant merk Mama dengan beberapa topping yaitu seaweed, jamur, corn, fishballs, udang, ikan dan daging kepiting. Kemudian disampingnya terdapat lelehan keju dan jagung.

Tentunya ketika kamu ingin menyantap menu satu ini jangan lupa untuk memadukannya juga dengan jagung dan lelehan keju disampingnya. Tentunya jangan lupa juga ya untuk mengaduk kuah tom yum dengan mie serta toppingnya sensasi memasaknya itu sendiri loh yang menarik sekali. Untuk tom yum ufo ini sendiri EATers, memiliki beberapa varian yang bisa kamu pilih sendiri sesuai selera. Antara lain ada all meat, regular dan premium seafood.

Green Curry Chicken (THB 180)

Kalau untuk menu satu ini sendiri tentu kamu bisa temui juga distore lain, aku sangat suka sekali dengan menu satu ini. Karena rasanya sangat gurih dan nikmat, perpaduannya sangat pas sekali. Apalagi ketika dimakan pas masih hangat dan ditambah sepiring nasi putih hangat!.

Fried Rice with Pork Crackling – Spicy Deep and Deep Fried Marinated Pork (THB 180)

Kalau untuk menu yang ini emang nggak perlu diragukan lagi dan emang jadi menu terfavoritku disini, nasi gorengnya sangat gurih dan kering. Kemudian terdapat bawang putih goreng kering dan potongan marinated pork yang digoreng kering. Ketika dimakan dalam satu gigitan antara daging pork yang kering dengan nasi gorengnya itu loh nikmat banget, wajib coba!.

Fried Rice with Shrimp Paste – Spicy Dip and Prawn (THB 240)

Kalau untuk menu satu ini sendiri EATers, adalah nasi goreng yang dimasak dengan shrimp paste ala Sansab. Untuk rasa nasi gorengnya sih lumayan enak tetapi sayangnya agak basah dan tidak seperti tekstur nasi goreng pork diatas, terdapat juga potongan buah mangga muda diatasnya dengan 1 ekor udang yang ukurannya cukup besar. Yang aku suka dari menu satu ini adalah sambalnya, tetapi aromanya cukup menyengat karena menggunakan terasi.

Thai Style Pork Satay

Kalau untuk menu ini sih rasanya menurut aku tidak ada yang spesial karena memang sama saja dengan sate babi yang dijual di Thailand pada umumnya. Disini mereka ngasih kayak saos cocolannya gitu yang rasanya agak sedikit pedas tetapi gurih sekali. Sate babi disini mungkin bisa kamu jadikan pilihan ketika kesini, karena aku sendiri cukup suka soalnya tekstur dagingnya ok dan bumbunya meresap kedalam daging.

Blue Pea Drink

Menu satu ini sendiri adalah salah satu menu minuman yang menarik menurutku disini, karena tidak hanya terdapat blue pea alias kembang teleng saja digelasnya tetapi sampai dalam es batunya juga kembang teleng. Untuk rasanya sendiri seh memang tidak ada yang sangat menarik, tetapi lebih kesisi keunikannya dan sensasinya. Cara minumnya itu tuangkan air kembang teleng yang ada digelas satunya kedalam gelas yang berisikan es batu, terdapat lime juga loh EATers diatas es batunya.

Wahh cukup puas nih aku EATers ketika mampir ke Sansab Restaurant ini. Apalagi ketika menyantap menu nasi goreng mereka itu loh, soalnya rasanya beneran enak banget. Dari semua menu yang aku coba diatas tentu menu nasi gorengnya sih yang bakalan membuat aku balik lagi kesini nanti.

Tetapi sensasi makan Tom Yum Ufo disini juga nggak bisa terlupakan dan juga topping serta porsinya sangat besar sekali. Selain appetizer dan main course, di Sansab ini sendiri terdapat pilihan dessert Thai gitu yang disajikan dengan sangat menarik dan juga pilihan minuman yang menarik seperti Blue Pea diatas itu EATers.

Kalau aku sendiri sangat suka juga dengan Pandan Lemon Grass mereka soalnya aroma lemon grass berpadu dengan aroma wangi pandan menyatu dengan sempurna menurutku, mendingan kamu langsung mampir aja yuk ke Sansab Restaurant dan cobain sendiri menu-menu yang ada disini!.

___________________________________________

Location :

Sansab Restaurant

Siam Paragon Shopping Mall, 4th Floor

Bangkok, Thailand.

Opening Hours : 10.00 AM – 10.00 PM

Email : customerservice@sansab.co.th

Website : http://www.sansab.co.th

Social Media ;

Instagram : @sansabrestaurant

Facebook : @sansabrestaurant

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s