Mampir ke ON LOK YUN warung kopi legendaris di Bangkok, Thailand 

Halo EATers pada saat trip ke Bangkok aku kemarin tentunya sangat menggembirakan sekali, karena aku mengunjungi salah satu warung kopi sih kalau aku ngomongnya yang sangat menarik dan legendaris. Yuk simak pengalamanku selengkapnya.

On Lok Yun

Kalau ngomongin tentang kulineran di Bangkok tentunya sangat banyak dan hampir semuanya menarik. Makanya nih pasti kalau aku pulang dari sana timbangan pasti juga ikut naik, contohnya salah satu warung kopi yang dekat dengan china town ini On Lok Yun. Yang merupakan salah satu warung kopi legendaris di Bangkok, Thailand.

Waktu aku mengunjungi On Lok Yun ini sendiri aku tidak menggunakan transportasi umum dikarenakan lokasinya yang cukup jauh dari transportasi publik seperti mrt atau bts, jadi akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan transportasi online yaitu grab car. Jadi nih kamu bisa gunain uber atau grab karena 2 aplikasi itu ada juga loh di Bangkok. Aku memesan grab car dari hotel aku yang terletak didaerah pratunam, karena keterbatasan bahasa dan umumnya driver atau orang Thailand agak sulit menggunakan bahasa asing aku pun meminta tolong recepsionist hotel untuk mengarahkan driver grab car aku untuk menuju ke On Lok Yun.

On Lok Yun
On Lok Yun
Menu di On Lok Yun
Menu di On Lok Yun

Akhirnya setelah beberapa saat dan untungnya pada saat aku menuju ke On Lok Yun ini kondisi lalu lintas di Bangkok tidak terlalu macet dan tibalah aku disana. Desain dan model dari tempatnya sangat tradisional sekali dan kalau di Indonesia memang mirip sekali dengan namanya warung kopi. Aku berkunjung ke On Lok Yun ini tentunya untuk sarapan pagi dan dari luar sudah terlihat selai srikaya dan roti yang menggugah selera.

Bacon, Ham, Chinese Sausage, Sausage and Fried Egg

Btw EATers, kamu bisa takeaway juga loh roti dan selai srikayanya!. Akhirnya aku memasuki On Lok Yun dan meminta menu dan setelah melihat menu tersebut akupun memesan beberapa menu makanan yaitu Bacon, Ham, Sausage dan Chinese Sausage (mengandung babi) serta yang tak ketinggalan adalah French Toast dan Roti + Selai Srikayanya.

Jadi EATers waktu aku mengunjungi On Lok Yun ini pengunjung lainnya tentu juga sedang ingin sarapan, ada yang sambil baca koran dan berbincang santai dengan kerabat atau keluarga. Diatas lemari di On Lok Yun ini terdapat susunan kaleng-kaleng susu milo zaman dahulu hehehe dan memang disini juga terdapat menu susu coklat tersebut tetapi pada saat aku kesini aku memesan tentunya thai tea (biar Thailand banget 😬).

Roti + Selai Srikaya
Roti + Selai Srikaya dan Thai Tea hangat

Akhirnya setelah beberapa saat menu-menu pesanan aku pun sudah siap sedia dan waktunya untuk bersantap pagi. Jadi nih EATers karena emang dari awal tujuan aku kesini mau makan roti dan selai srikayanya jadi menu pertama yang aku lahap adalah roti dan selai srikayanya, jadi nih rotinya itu lembut banget terus nggak ada kulitnya dan selai srikayanya aduhhh bikin kalap deh. Selai srikaya disini diatasnya dikasih susu cair evaporit gitu yang membuat selainya makin gurih.

French Toast

Untuk french toastnya juga enak loh, aroma telornya berasa dan emang pas dimakan juga nikmat. Aku tambahin saos sambal dan tomat aja deh biar menambah kenikmatannya, makannya pas masih panas ya EATers makin mantap soalnya. Tak lupa juga sebelum aku meninggalkan tempat ini aku membeli selai srikaya dan rotinya buat cemilan dihotel nanti, soalnya agak jauh dari tempat aku menginap nih. Lumayan kan buat cemilan malam pas lagi di hotel nanti.

Seperti yang aku bilang tadi kalau On Lok Yum ini cukup jauh dari MRT atau BTS . Tapi mungkin karena keisengan aku dan rasa pengen tau aku (waduh explorer banget nih kak) akhirnya aku memutuskan untuk balik naik MRT akhirnya nih aku jalan kaki dari On Lok Yun ke stasiun MRT terdekat dan ternyata cukup jauh ya kak. Melewati pasar dan menuruni gunung (pasar doang, nggak ada gunung 😬😂). Ada sih stasiun MRT yang lebih dekat tapi masih tahap pembangunan jadi akhirnya beberapa saat setelah jalan kaki dan kaki mulai berasa pegal akhirnya sampailah aku di stasiun MRT Hua Lamphong yang dekat banget sama Bangkok Railway Station terus balik deh dan menuju ke siam buat jalan-jalan.

Pokoknya EATers kalau kamu ke Bangkok harus mampir deh le On Lok Yun ini soalnya yang menurut aku paling top markotop itu adalah roti dengan selai srikayanya terus ditambah minum thai tea atau susu coklat makin mantap deh. Oh iya ini yang paling penting, kalau On Lok Yun ini hanya buka dari pagi sampai sore jam 4 saja ya EATers jangan sampai kamu datangnya malam loh hehehe.
___________________________________

Location :

On Lok Yun

72 Charenkrung Road, Khwaeng Wang Burapha Phirom

Krung Thep Maha Nakhon, 10200

Bangkok, Thailand.

Opening Hours : 05.30 AM – 04.00 PM
Phone : +66 2233 9621

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s