New Concept ASIA RESTAURANT : Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta 

Selamat Malam EATers, senang sekali rasanya aku bisa kembali berbagi cerita dengan kamu. Tentunya kali ini aku akan berbagi cerita mengenai pengalaman aku mencoba sendiri salah satu restoran yang terletak disalah satu hotel berbintang dikawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Nama restoran ini sendiri adalah Asia Restaurant yang letaknya sendiri didalam area Ritz Carlton Hotel. Mungkin kamu pernah mampir ke restoran buffet yang menyediakan menu-menu perpaduan timur dan barat ini, dulu konsep dan interior restoran ini terkesan kuno dan kurang modern tetapi sekarang setelah melalui tahap renovasi dan perbaikan selama 3 minggu akhirnya restoran ini telah buka dan beroperasi kembali. Yuk simak selengkapnya!  

Asia Restaurant
Asia Restaurant
Asia Restaurant
Asia Restaurant

Ketika tahun lalu aku mampir ke Asia Restaurant ini konsep serta interiornya masih sangat kuno dan seakan kurang elegan tetapi setelah mengalami renovasi selama 3 minggu akhirnya restoran buffet yang berkonsep all day dining ini akhirnya telah berubah menjadi suatu restoran yang semakin mewah, elegan serta dengan interior yang berkonsep ekltetik kontemporer. Sehingga dapat kamu lihat sendiri deh perbedaannya bagaimana suasana yang dulu dan sekarang setelah renovasi, totally different. Suasana mewah nan elegan benar-benar terasa ketika aku memasuki area Asia Restaurant ini, karena memang dulu konsepnya terkesan sedikit kuno. Tetapi setelah aku mampir sekarang ini dan melihat serta merasakan ambiencenya totally berbeda sekali.

Tentu kamu penasaran dong berapa sih kocek yang harus kamu keluarkan untuk menikmati jamuan atau menu-menu makanan buffet disini. Oleh karena itu aku juga bakal membagi informasi untuk kamu mengenai harga menu buffet yang disediakan oleh Asia Restaurant ini :

Breakfast :

Price : IDR 238.000++/ orang

Lunch :

Price : IDR 318.000++/ orang

Dinner (Hari kerja) :

Price : IDR 348.000++/ orang

Dinner (Weekend) :

Price : IDR 428.000++/ orang

(Update harga 25 Mei 2017)

Kalau menurut aku sendiri sih EATers, harga buffet disini sih masih reasonable sesuai dengan feedback yang akan kamu dapat sendiri karena pilihan menu buffet serta dessert juga tersedia dalam banyak pilihan disini. Aku aja tadi siang pas mencicipi menu buffet disini cukup puas soalnya pilihan menunya banyak dan dapat kamu sesuaikan dengan menu makanan favorit kamu deh. Asia Restaurant bisa kamu jadikan pilihan juga nih EATers buat jadi tempat dinner ataupun lunch kamu bersama rekan kerja, teman, keluarga ataupun sahabat terdekatmu. Apalagi Asia Restaurant yang terletak diarea Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta ini beroperasi selama 7 hari seminggu mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 22.30 WIB. Jadi kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan ataupun acara kamu.

Selain itu kamu juga bisa melakukan reservasi loh EATers misalnya kamu pengen makan siang ataupun makan malam jam berapa soalnya takutnya seatnya penuh, soalnya tadi siang aja nih pas aku kesini itu crowded banget hehehe. Oh iya selain itu kalau misalnya nih kamu pengen melangsungkan pernikahan di Asia Restaurant ini tentu bisa loh dan mereka sendiri juga menyediakan packagenya untuk kapasitas maksimum 300 orang dan dengan harga mulai dari IDR 180.000.000++. Apalagi nih paket diatas itu sudah termasuk menginap secara gratis ditipe kamar mayfair suite dan termasuk paket sarapan untuk 2 orang di Asia Restaurant. Waduh menarik banget nih, sayangnya aku masih belum ada pasangan nih buat married dan duitnya juga belum kekumpul hahhaa (kok jadi curhat sih 😂) .

Dari tadi aku udah ngebahas mengenai konsep serta penawaran dari Asia Restaurant nih, tetapi ada yang kurang kalau aku nggak ngebahas mengenai makanannya karena pastinya tempat enak ataupun se PW apapun kalau makanannya nggak mendukung kan sama aja nggak worth it kan 😬 . Scroll baca terus yuk EATers mengenai pengalaman aku mencicipi menu makanan disini.

 

Salah satu stand buffet (teppanyaki, burger bebek penyet)
Salah satu stand buffet (nasi goreng dan mie goreng)
Salah satu stand buffet (Dessert)
Salah satu stand buffet (buah segar)
Asia Restaurant
Free flow (sweet ice tea, ice tea dan lemon tea)

Beginilah tampilan dari beberapa stand buffet yang ada di Asia Restaurant ini EATers, ada dibeberapa stand kamu akan langsung dibantu oleh pihak resto sendiri sehingga kamu tinggal mesen aja menu makanan yang ingin kamu cicipi, tetapi ada beberapa stand yang kamu bisa langsung untuk ambil sendiri distand tersebut. Oh iya ingat loh EATers pas kamu ngambil makanan jangan khilaf dan harus dihabisin, ntar takutnya kamu malah ambilnya kebanyakan dan kebuang kan jadinya sayang.

Beberapa menu dimsum

Teppanyaki (pilihan daging dapat dipilih sesuai selera)

EATers saking banyaknya pilihan menu yang ada di Asia Restaurant ini buat aku sendiri sampai bingung dengan makanan apa yang mau aku coba disini, jadi aku cobain aja beberapa menu antara lain dimsum serta teppanyaki. Kamu bisa milih sendiri loh mau dimsum yang mana dan dapat langsung kamu ambil sendiri sesuai dengan selera kamu. Tetapi untuk teppanyaki disana ada beberapa pilihan daging ada cumi, ikan dan lain-lain. Jadi setelah kamu pilih pilihan daging keinginan kamu, maka akan segera disiapkan oleh chef yang ada distand itu. Untuk pilihan sausnya yang menjadi signature dari Asia Restaurant ini adalah Mongolian Sauce, bisa kamu cobain ya EATers.

Nasi Hainam
Nasi Hainam

Salah satu menu favorit aku ketika mampir ke Asia Restaurant ini adalah nasi hainam ini sendiri loh EATers soalnya selain nasinya yang wangi dan gurih, tekstur daging ayamnya juga empuk serta bumbunya meresap. Apalagi pas ditambah dengan kuah dan saosnya makin mantap lagi nih EATers. Oh iya nih nasi hainam ini adalah menu lama yang sudah ada sejak dulu dan tetap disediakan oleh Asia Restaurant karena memang menu ini adalah salah satu menu favorit pelanggan loh. Bakso, Nasi goreng dan lain-lain juga masih disediakan. Apalagi sekarang mereka akan langsung memasak nasi goreng dihadapan kamu secara langsung didepan konter traditional loh EATers makin seru kan. Selain itu juga terdapat menu mie dengan 4 pilihan kuah/sup antara lain sup sapi, ayam, vegetarian dan laksa. Tinggal pilih aja deh mau yang mana sesuai selera kamu.

Selain itu EATers sekarang dikonter sushi juga tersedia onigiri dan juga terdapat roti naan khas India yang akan langsung dibuat dihadapan kamu EATers. Sampai sekarang aku aja masih kebayang nikmatnya nasi hainam yang ada di Asia Restaurant ini karena memang enak banget rasanya.

Bagaimana EATers bukan hanya desainnya saja yang semakin baik dan menarik kan EATers tetapi juga menu-menu buffetnya juga semuanya semakin variatif dan rasanya juga mendukung. Asia Restaurant ini bisa kamu jadikan rekomendasi pilihan nih EATers sebagai tempat kamu lunch ataupun dinner serta merayakan hari spesial kamu.

____________________________________________________________________________________________

Location :

Asia Restaurant

Ritz Carlton Hotel

JL. DR.Ide Anak Agung Gede Kav. E.1.1

Mega Kuningan, Jakarta, 12950

Opening Hours : MON – SUN : 06.00 AM – 10.30 PM

Phone : +62 21 2551 8888

Social Media :

Instagram : @asia_jakarta / @ritzcarlton

Website : http://www.ritzcarlton.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s