5 Tempat di New South Wales, Australia yang wajib kamu kunjungi (ala MAKANTERUSSS)

Selamat Siang EATers, Akhir tahun kemarin aku menghabiskan waktu hampir 3 pekan berada di Australia. Tepatnya aku tinggal di Sydney, Negara bagian New South Wales. Aku juga merayakan hari natal, tahun baru beserta ulang tahunku disana (sungguh momen yang tak akan terlupakan bagiku). Selama aku stay di Sydney aku tidak hanya pergi ke city tetapi aku juga pergi kepantai, taman nasional dan pergi camping selama 3 hari dikawasan Jindabyne Holiday Park. Berikut beberapa rekomendasi aku yang harus kamu kunjungi dinegara bagian New South Wales, Australia ini ;

Newcastle Ocean Baths

Newcastle Ocean Baths

Newcastle Ocean Baths
 

1. Newcastle Ocean Baths, Newcastle, New South Wales, Australia

Terletak di suburb Newcastle dan mulai dibuka untuk umum sejak tahun 1922 ini memang sungguh mengagumkan. Terdapat kolam renang yang airnya langsung murni dari hempasan air laut dan dibentuk seperti kolam renang dengan kedalaman berbeda membuat kamu bakal nyaman banget deh. Oh iya pada beberapa waktu ocean baths ini akan dibersihkan. Selain itu disamping ocean baths terdapat juga jejeran batu karang yang tak kalah indahnya, aku saja sampai terpana melihat keindahan alam ini. Tapi ingat ya EATers, kalau main dipinggir batu karang agak berhati-hati ya takutnya kejedot hehehe. Lokasinya memang cukup jauh dari city tapi kalau kamu sempat dan memungkinkan harus mampir deh ke suburb ini.

Location : Shortland Esplanade, Newcastle East, New South Wales, 2300

Website : http://www.newcastle.nsw.gov.au

Caves Beach

Caves Beach

Caves Beach

Caves Beach
 

2. Caves Beach, Swansea, New South Wales, Australia

Seperti namanya Cave Beach memang adalah pantai yang memiliki goa yang sangat menakjubkan, tidak hanya itu juga susunan dan jejeran batu karang yang apik dan rapi membuat pantai ini semakin indah nan mempesona. Disatu sisi pantai hanyalah pasir putih bersih tanpa jejeran batu karang, tetapi disisi satunya untuk sampai disana kita harus melewati dan memasuki goa yang indah kemudian kita baru bisa melihat keindahan jejeran batu karang ini.

Cave Beach ini terletak lebih tepatnya diantara lake mcquarie dan samudera pasifik. Pantai ini juga sering dijadikan pilihan para surfer untuk berselancar karena memang ombaknya juga cukup kuat. Sehingga disini juga terdapat The swansea-cave surf life saving club loh yang dibuka sejak tahun 1929.

Location : Swansea, New South Wales, 2281

Website : http://www.visitnsw.com 

Catherine Hill Bay

Catherine Hill Bay

Catherine Hill Bay
 

3. Catherine Hill Bay, Swansea, New South Wales, Australia

Masih terletak di suburb Swansea, New South Wales, Australia keindahan pantai ini juga tak kalah menarik. Dari pengalaman aku kemarin kesini, pantai ini sendiri masih sangat sepi dan waktu aku kesini berasa seperti pantai pribadi. Pasirnya putih bersih dan ombaknya cukup kuat juga, ditempat ini juga kemarin aku mancing untuk kedua kalinya bersama keluarga. Kalau kamu ingin mencari pantai yang bisa lebih membuat kamu nyaman dari keramaian aku rekomendasikan pantai satu ini. Karena memang lokasinya berada disalah satu perkampungan atau village.

Location : Swansea, New South Wales, 2281

 

Snowy Mountain Area

Snowy Mountain Area

Snowy Mountain Area
 

4. Snowy Mountain, New South Wales, Australia

Snowy Mountain dari namanya saja sudah bisa kamu tebak bahwa gunung ini adalah gunung yang pastinya bersalju. Memang benar, terletak dikawasan Kosciuszko National Park dan merupakan puncak tertinggi ini memang sangat indah sekali dan puncaknya bersalju walapun dimusim panas kemarin ini. Pada umumnya wisatawan berkunjung ketempat ini untuk main ski, bush walking, horse riding dan sepeda gunung. Tetapi pas kemarin aku datang kesini karena pada musim panas, jadi tidak bersalju dan semua fasilitas untuk ski itu ditutup. Hal yang biasa dilakukan oleh pengunjung disini pada musim panas adalah bush walk dan mountain biking. Pas aku keluar dari mobil dan berniat untuk memfoto keindahan alam ini anginnya saja sudah sangat kencang sekali berasa mau terbang.

Dikawasan Kosciuszko National Park ini juga terdapat tempat camping yang disewakan beserta penginapan loh. Jadi bagi kamu yang pengen coba menikmati sensasi didaerah sini bisa dijadikan alternatif pilihan. Kalau kamu mau menginap diluar daerah ini juga ada, kalau kemarin aku camping di Jindabyne Holiday Park. Oh iya EATers, kamu jangan takut tersesat ya disini karena terdapat tourist information kok ketika kamu mau kedalam area national park ini.

Location : Kosciuszko National Park, New South Wales, 2627

Website : http://www.snowymountains.com.au 

 

Blue Mountain

3 Sisters in Blue Mountain Area

Blue Mountain
 

5. Blue Mountain, New South Wales, Australia 

Blue Mountain alias gunung biru terletak di kawasan Taman Nasional Blue Mountain yang memang ketika pas aku kunjungi kesana terlihat warnanya seakan akan biru. Biru yang ditimbulkan berasal dari gas tumbuhan eucaliptus yang biasanya dijadikan sejenis minyak kayu putih. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan kereta api, pemandangannya sangat indah nan menakjubkan. Diarea Blue Mountain ini juga terkenal dengan salah satu mitosnya yaitu 3 Sisters. Kenapa dinamakan 3 sisters konon dahulu ada 3 orang perempuan Aborigin yang mendambakan kecantikan dari kekuatan gaib, tetapi mereka lama kelamaan semakin serakah dan terkutuk berubah menjadi gunung batu yang berderet sehingga sampai sekarang dikenal dengan 3 Sisters (ini mitos ya dari apa yang aku dengar).

Ketika kamu mau menuju ke area 3 sisters ini kamu harus melalui jalan setapak yang biasanya juga bisa digunakan untuk bush walk oleh pengunjung atau masyarakat sekitar. Lalu turun kebawah dan disana kamu bisa melihat lebih dekat tampak dari gunung 3 sisters ini. Diarea ini juga terdapat pula air terjun yang tidak kalah menariknya loh EATers. Kalau pas kamu kesini juga mending mampir ke Katoomba deh salah satu kota yang terletak didaerah Blue Mountain ini, disini juga terdapat penginapan serta shopping center.

Location : Blue Mountains, New South Wales 

Website : http://www.bluemts.com.au

 

Sekian dulu EATers mengenai beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berada di New South Wales, Australia ala MakanTerusss. Semoga apa yang aku sampaikan dapat bermanfaat ya bagi kamu, sampai jumpa dicerita selanjutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s