Seafood Segar dan Nikmat di Jamuan Samudra 

Selamat Malam EATers, aku adalah salah satu orang yang sangat gemar sekali dengan yang namanya hidangan laut, nama kerennya sih seafood. Kalau aku makan seafood itu sendiri sih bisa kalap, terutama kalau olahan dari cumi-cumi, udang atau kepiting. Karena memang dari kecil aku sudah suka banget sama jenis seafood diatas dan dilingkungan keluarga aku memang suka sekali memasak atau membeli beberapa menu seafood diatas.

Pas banget nih, pada kesempatan kali ini juga aku akan memberikan rekomendasi kamu salah satu restoran seafood yang mantap banget deh. Ini adalah kunjungan pertama aku disini dan langsung ketagihan. Daripada kamu penasaran, mendingan langsung ikuti review aku secara lengkap deh.

Jamuan Samudra (Tampak Depan)

Area Pintu Masuk Jamuan Samudra

Restoran seafood ini sendiri terletak dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari nama restoran ini saja sudah bisa kamu ketahui bahwa tempat ini menyediakan atau menyajikan menu-menu hidangan laut. Nama tempat ini adalah Jamuan Samudra, mulai resmi beroperasi sejak 27 Agustus 2016 dan dipelopori oleh beberapa anak muda yang memang hobinya sama kayak aku, suka seafood. Oleh karena itu mereka akhirnya memutuskan untuk membuat restoran seafood dikawasan Jakarta Selatan.

Kumpulan Kain Batik diarea Jamuan Samudra

Alasan mereka untuk membuat restoran ini di area Jakarta Selatan adalah untuk mempermudah konsumen untuk mencicipi menu seafood tidak perlu jauh-jauh ke kawasan Jakarta Barat ataupun Utara karena memang sedikit menempuh perjalanan lumayan lama. Konsep dari restoran Jamuan Samudra ini adalah restoran keluarga dan didesain dengan tema tradisional dan menempatkan kain batik didalam ruangannya.

Batik Berbisik (Lantai 2)

Batik Berbisik (Lantai 2)

Batik Berbisik (Lantai 2)

Naik kelantai 2 (Batik Berbisik dan Area Outdoor)

VIP Meeting Room

VIP Meeting Room

VIP Meeting Room

Pengelola Jamuan Samudra ini bekerjasama juga loh dengan salah satu brand batik ternama yaitu Batik Berbisik dalam menciptakan sentuhan tradisional didalamnya. Hiasan ukiran kayu dan piguran perairan laut Indonesia pada dinding Jamuan Samudra membuat siapapun terbawa dalam suasana zaman bahari dulu. Mengenai ruangannya itu sendiri, terdapat 2 ruang VIP juga loh yang memiliki kapasitas hingga 150 orang yang pastinya dilengkapi dengan fasilitas wifi dan kebutuhan meeting lainnya.

Area Lantai 1

Tempatnya itu PW banget deh, nyaman, bersih dan pas buat berkumpul bersama keluarga kamu. Harga makanannya juga sangatlah terjangkau dan terdapat beberapa pilihan paket yang sangat menarik. Selain itu chef atau koki yang ada disini juga adalah koki berpengalaman loh, namanya adalah Chef Sururi. Chef Sururi ini sendiri adalah koki berpengalaman selama 14 tahun memasak berbagai menu hidangan laut, selain itu Chef Sururi juga pernah bekerja sebagai koki chef Jokowi loh dulu dan pernah bekerja juga disalah satu seafood resto di kelapa gading. Ini nih yang kamu tunggu-tunggu pastinya, berikut adalah beberapa menu makanan yang aku cobain disini ;

Kepiting Jantan Asap

Kepiting Jantan Asap
Price ;

IDR 32K/100 gram : Small (300-600 gram)

IDR 36K/100 gram : Medium (700-1.000 gram)

IDR 40K/100 gram : Jumbo (>1.000 gram)

Kepiting ini wajib kamu cobain, karena memang aroma dan rasanya itu loh nagih banget. Apalagi pas kamu makan dengan nasi hangat, makin mantap deh. Untuk jenis kepiting yang digunakan disini adalah kepiting bakau yang masih hidup sehingga pas dimakan juga masih sangat fresh sekali. Untuk kepiting disini diambil dari para petani Papua yang dibudidaya dikawasan hutan mangrove dan hidup dimuara sungai dan rawa pasang surut yang banyak ditumbuhi banyak vegetasi mangrove. Makanya tekstur daging kepiting ini sendiri sangat segar, lembut dan gurih sekali loh dilidah.

Kepiting Jantan Lada Hitam
Price ;

IDR 32K/100 gram : Small (300-600 gram)

IDR 36K/100 gram : Medium (700-1.000 gram)

IDR 40K/100 gram : Jumbo (>1.000 gram)

Untuk varian olahan kepiting satu ini bedanya hanyalan teknik memasak dan bumbu yang digunakan. Karena untuk varian satu ini adalah kepiting dengan saos lada hitam. Jadi bagi kamu yang suka dengan saus lada hitam yang sedikit spicy, harus cobain deh kepiting satu ini.

Cumi Telor Asin

Cumi Telor Asin

Price : IDR 55K

Ini nih olahan cumi-cumi favorit aku juga, yaitu cumi yang dimasak dengan telor asin. Ternyata untuk menu satu ini tidak hanya dimasak dengan telor asin saja loh, melainkan juga telor ayam sehingga rasanya tidak terlalu enek. Tetapi untuk menu satu ini pada dasarnya disajikan agak pedas, tetapi bagi kamu yang nggak bisa makan pedas bisa request kok tidak pedas. Ini juga must try! .

Bawal Bintang Bakar Bumbu Kuning

Bawal Bintang Bakar Bumbu Kuning

Bawal Bintang Bakar Bumbu Kuning

Price : IDR 26K/100 gram

Untuk varian seafood satu ini adalah ikan bawal bintang segar dengan teknik memasak yaitu bumbu kuning. Ikan bawal di Jamuan Samudra ini sendiri berasal dari budidaya laut di Kepulauan Batam dan Riau serta dimasak dengan 32 jenis rempah-rempah sebagai bahan dasar proses pembakaran. Sebanyak 8 kali loh EATers ikan ini dioles 32 bumbu tersebut sehingga bumbunya sangatlah meresap.

Sayur Daun Dewa

Price : IDR 30K

Untuk menu yang satu ini adalah Sayur Daun Dewa dengan nama latin Gynura Divaricata yang sangat berkhasiat bagi kesehatan. Ini adalah kali pertama aku mencoba olahan dari daun dewa ini sendiri dan aku langsung jatuh hati kepada menu satu ini. Daun dewa ini sendiri sangat bermanfaat loh bagi kesehatan tubuh kita, antara lain untuk menghilangkan flek diwajah, mengobati rematik dan stroke.

Oh iya, olahan daun dewa di Jamuan Samudra ini sendiri dapat dimasak dengan terasi, bawang putih, tauco ataupun polos. Jadi tinggal kamu pilih loh EATers mau dimasak seperti apa daun dewa ini sendiri. Katanya sih daun dewa ini sendiri adalah olahan makanan khas Makassar.

Bagaimana EATers dengan restoran seafood satu ini, sangat menarik bukan?!. Oh iya Presiden Jokowi dan beberapa selebriti juga pernah mencoba beberapa menu yang dimasak oleh Chef Ruri sendiri loh. Ini beneran rekomen sekali deh, wajib kamu cobain sendiri deh. Demikian untuk cerita pengalaman aku selama berada di Jamuan Samudra, semoga apa yang aku sampaikan dapat bermanfaat bagi kamu ya, terima kasih dan sampai jumpa dicerita selanjutnya 🙂 .

_______________________________________

Location : 

Jamuan Samudra

JL. Prof.Joko Sutono No.21

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Phone : +62 21 722 0912

Opening Hours : Mon – Sun  11.00 AM – 11.00 PM.

Social Media ;

Instagram : @jamuansamudra

Facebook : @jamuansamudra

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s