Nongkrong asik di Locale24 Diner & Bar, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Selamat Malam EATers, dikesempatan kali ini aku berkunjung kesalah satu kafe dikawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Tentu sudah kamu ketahui bahwa kawasan PIK itu sendiri terdapat berbagai macam kafe, restoran dan tempat nongkrong yang unik dan menarik. Tetapi untuk kafe/restoran ini tidak hanya konsep dan desain interiornya saja yang menarik dan unik tetapi makanannya juga enak banget, daripada kamu penasaran mendingan langsung aja yuk ikuti cerita pengalaman aku disini.

Locale Diner & Bar (tampak luar)
Locale Diner & Bar (tampak luar)
Masuk kedalam Locale Diner & Bar
Tampak dalam Locale Diner & Bar
Tampak dalam Locale Diner & Bar
Tampak dalam Locale Diner & Bar
Salah satu games yang ada di Locale Diner & Bar
Locale Diner & Bar (bartender area)
Locale Diner & Bar (bartender area)
Locale Diner & Bar (bartender area)
Locale Diner & Bar

Seperti yang aku katakan diawal konsep dari tempat ini sendiri adalah retro bus, dari depannya saja sudah bisa kamu lihat. Ketika aku masuk kedalam area tempat ini sangat nyaman dan tepat untuk hang out, ambiencenya sangat enak. Warna sofa disini didominasi pula dengan warna hijau tosca dan putih serta dengan hiasan dinding bergaya retro pula. Locale 24 Diner and Bar ini sendiri tidak hanya tersedia menu makanan atau dessert saja loh melainkan juga bar.

Tepat didepan barnya saja kamu bisa duduk disana, tetapi kalau aku sendiri lebih suka duduk di sofa dekat jendela jadi bisa ngelihat keluar juga hehehe. Ketika aku berada disini tidak hanya dessert saja loh yang aku coba melainkan juga beberapa menu makanan berat, berikut beberapa menu yang aku cobain disini :

Nasi Campur Piknick

Price : IDR 54K

Sebagai orang Indonesia tentu kita belum afdol kalau makan tanpa adanya nasi, sehingga sudah tak asing lagi kita menemukan restoran,kafe atau tempat makan yang menyediakan olahan atau kreasi nasi. Salah satunya disini, tetapi untuk nasi campur disini harus kamu cobain deh. Untuk nasi campur di Locale Diner and Bar ini terdiri dari ayam goreng, kentang balado, mie goreng, telor orek, sate sapi, bakwan, beef rinds, nasi santan atau lebih dikenal mirip seperti nasi uduk. Lauknya itu banyak banget disini, pas kamu padukan lauknya dengan nasi bisa bikin kalap. Menurut aku ini worth it banget dan rekomen karena memang sangat nikmat.

Sambal Matah Pork

Sambal Matah Pork

Price : IDR 48K

Sambal matah pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kamu, menu olahan sambal yang biasanya sering kamu temui jika berlibur kepulau Dewata, Bali. Sambal matah itu sendiri ada yang disajikan mentah disiram minyak kelapa panas atau ada juga yang dioseng diatas wajan, aromanya itu loh yang bikin nggak nahan. Sekarang ini jika kamu pengen makan sambal matah tidak perlu jauh-jauh ke Bali karena memang banyak sekali kafe, restoran dan tempat makan yang juga menyediakan menu olahan satu ini.

Salah satunya Locale Diner and Bar, kalau untuk olahan sambal matah disini menggunakan daging babi yang digoreng kering. Sudah terbayang dong dibenak kalian bagaimana perpaduan antara daging babi dengan sambal matah, kalau untuk menu babi sambal matah disini nampol banget. Beneran deh, bagi kamu yang emang tergila-gila sama menu satu ini wajib mampir dan cobain sendiri deh.

Ovomaltine Mochi Bomb

Price : IDR 56K

Kalau habis makan berat belum ngedessert itu kayaknya ada yang kurang ya EATers, ini nih salah satu dessert yang aku cobain kemarin ketika di Locale Diner and Bar. Mochi!!!, tentu sudah biasa kamu temui mochi isi kacang tanah, kacang ijo hingga coklat dan mungkin juga kamu udah mulai bosan dengan semua varian rasa tersebut. Kalau untuk mochi di Locale Diner and Bar ini sendiri fillingnya menggunakan ovomaltine. Ovomaltine dijadiin selai atau dimakan gitu aja udah enak banget ya, apalagi kalau dijadiin filling untuk mochi. Tekstur kulit mochi yang lembut dan kenyal dipadu dengan ovomaltine dalam satu gigitan itu nikmat banget, pengen nambah terus loh aku jadinya hehehe.

Chaco Doughnut
Chaco Doughnut

Chaco Doughnut

Price : IDR 56K

Selain Mochi Bomb dessert yang menarik lagi itu adalah Chaco Doughnut, ada 2 rasa filling doughnut disini yaitu melted ovomaltine dan cheese serta juga ada dipping saucenya. Cara makannya adalah kamu ambil salah satu varian rasa doughnut favorit kamu lalu celupin kedalam dipping saucenya, sangat mudah bukan. Kalau aku suka yang varian rasa cheese yang dicelupin ke dipping sauce.

Red Velvet Sticko with Cotton Candy

Red Velvet Sticko with Cotton Candy

Price : IDR 48K

Kalau untuk minuman yang satu ini sangat cantik sekali, ini adalah salah satu minuman favorit yang ada disini. Red Velvet dengan susu segar, sirup dan diatasnya terdapat cotton candy. Sudah dapat kamu lihat kan bagaimana cantiknya minuman satu ini, bagi kamu yang suka dengan red velvet dan cotton candy boleh dicoba nih.

Bagaimana EATers dengan suasana dan beberapa menu yang ada disini, sangatlah menarik kan?!. Kalau aku pasti akan balik kesini lagi nanti karena memang tidak hanya tempatnya saja yang bikin PW melainkan menu-menu dessert dan makanannya yang nikmat dan menarik. Pas kamu mampir dan mampir kedaerah Pantai Indah Kapuk harus mampir deh kesini dan cobain sendiri biar nggak penasaran. Sekian dulu ya cerita mengenai pengalaman aku selama berada di Locale Diner and Bar, semoga apa yang aku sampaikan dapat bermanfaat bagi kamu. Terima kasih dan sampai jumpa dicerita selanjutnya.

___________________________________________________________________________________________

Location :

Locale Diner and Bar

Ruko Garden House, No. B-10, 14470

Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Phone : +62 21 2903 3162

Opening Hours ;

Mon – Sun :  10.00 AM – 03.00 mid-night

Social Media ;

Instagram : @localediner

Facebook : @localediner

Twitter : @localediner

Website : WWW.LOCALEDINER.COM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s