Melbourne Kitchen – Gyu Tan Specialist

​Selamat Malam EATers, dikesempatan kali ini aku mengunjungi salah satu restoran atau juga bisa disebut sebagai kafe dikawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Ditempat ini menyajikan menu Gyu Tan sebagai andalannya, tempat ini bernama Melbourne Kitchen. Tentu jika kamu pernah ke Bandung mungkin pernah melihat atau melewati brand ini, karena memang store pertama mereka itu buka di kota Bandung, Jawa Barat. Melbourne kitchen ini sendiri untuk store yang ada di Jakarta mengambil konsep simply industrial dan baru saja buka sejak bulan september 2016 kemarin, tetapi untuk store pertama di Bandung sudah buka sejak tahun 2015. Daripada kamu penasaran, yuk langsung ikuti cerita aku selengkapnya. 

Susunan Meja dan Kursi + Wall Of Fame
Lampu-lampu kuning nan epik menggantung diatas
Salah satu wall of fame ditempat ini
Bartender Area

Seperti yang aku katakan diawal bahwa konsep desain dan interior tempat ini sendiri mengambil konsep simply industrial yang simpel tetapi tetapi nyaman nan epik. Membuat siapapun yang nongkrong sambil bersantap dengan santai dan nyaman. Bukan hanya tempatnya saja loh yang bikin PW melainkan juga menu-menu makanannya, honestly ini adalah restoran yang menyajikan menu gyu tan yang jadi favorit aku. Tetapi tidak hanya itu saja, juga terdapat menu-menu lainnya yang tak kalah menarik pula, ada kreasi dari ayam, ikan, dan lainnya. Aku juga sudah mencoba beberapa menu andalan disini loh EATers, berikut menu-menunya : 

Dory Fish Purple Burger
Dory Fish Purple Burger

Price : IDR 58K

Untuk menu ini sendiri adalah burger yang berwarna ungu dengan topping ikan dori, keju, saus tar-tar dengan kentang goreng. Untuk dari warna ungu di roti burgernya menggunakan pewarna alami loh EATers, jadi aman dikonsumsi karena berasal dari taro alias ubi ungu. Bagi kamu yang pengen mencoba sensasi makan burger ungu dengan topping ikan dori, harus dicoba nih menu satu ini. Bisa kamu kasih tambahan saus tomat atau sambal sesuai selera kamu. 

Gyu Tan Don Original
Gyu Tan Don Original

Price : IDR 59.3K 

Grilled Ox-Tounge alias lidah sapi panggang yang dimasak dengan saus spesial dari Melbourne Kitchen dan bawang. Tekstur gyu tan disini sangat empuk dan sausnya gurih nikmat sehingga perpaduan antara lidah sapi panggang dengan sausnya sangat pas dan menggugah selera. Bisa juga kamu request mau pedas, sedang maupun tidak pedas. 

King of Egg Chiffon

Price : IDR 52K

Ayam Cha Siu yang disajikan dengan nasi beraroma dan dibawah ayam cha siu itu sendiri terdapat telor yang teksturnya mirip seperti omellete. Untuk aromatic ricenya sendiri terdapat dibawah tumpukan telor dan ayam cha siu dengan saus chiffon, jadi ketika kamu sendokin dan potong telornya akan terlihat nasi dibawahnya. Aromanya sungguh menggoda. 

Simply Thai Chicken

Price : IDR 59.8K

Daging ayam krispi yang disajikan dengan telor mata sapi dan saus spesial membuat aku jatuh hati terhadap menu satu ini, ini favorit aku banget. Bisa juga kamu pilih mau pedas, sedang maupun tidak pedas. Tambah nikmat pas kamu mencobanya ketika masih hangat. 

Smoothies Bowl

Price : IDR 50.3K

Untuk menu satu ini sangat tepat bagi kamu yang pengen melakukan diet alias pengurusan badan. Karena terdiri dari buah-buahan segar serta seeds dan granola pula. Ini merupakan perpaduan dari smoothies buah naga dan sirsak dengan potongan buah stroberi dan pisang. 

 

Coconut Chia Pudding
Coconut Chia Pudding

Price : IDR 50.3K

Untuk menu ini sendiri menurut aku sangatlah nikmat dan gurih, karena merupakan kelapa chia pudding yang dipadu dengan seeds, granola dan juga maple syrup serta potongan buah segar antara lain yaitu stroberi.

Bagaimana EATers, dengan ambience dan beberapa menu spesial diatas? Sangat menarik bukan!. Selain tempat dengan desain yang menarik dan nyaman, tetapi menu-menu makanan disini juga ok punya loh. Yang pastinya dengan kualitas yang terbaik pula, daripada kamu penasaran mendingan langsung kunjungi cabang Melbourne Kitchen terdekat yang terdapat di ibukota Jakarta maupun Bandung. Sekian dulu untuk cerita pengalaman aku kali ini, sampai berjumpa dicerita selanjutnya. 

___________________________________

Location : 

Melbourne Kitchen 

– Cilandak Town Square 1st Floor unit 108-110, Cilandak, Jakarta Selatan.

– JL. Cipaganti No.14, Bandung, Jawa Barat. 

Opening Hours ;

– Cilandak Town Square : 10.00 AM – 02.00 mid-night.

– JL.Cipaganti, Bandung : 10.00 AM – 10.00 PM.

Phone : 

– Cilandak Town Square : +62 21 – 7592 0287.

– JL.Cipaganti, Bandung : +62 823 1759 4646.

Mail : contact@melbournekitchen.co.id

Social Media ;

Instagram : @melbournekitchen

Website : http://www.melbournekitchen.co.id 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s