Cantonese – Chinese Food @Li Feng (Mandarin Oriental Hotel, Jakarta) 

Selamat Malam EATers, dikesempatan kali ini aku akan berbagi cerita mengenai pengalaman aku mampir kesalah satu restoran chinese yang berada dikawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Restoran ini terletak disalah satu hotel ternama di Jakarta yaitu Mandarin Oriental Hotel. Lebih tepatnya hotel ini terletak dikawasan bundaran HI, dari nama hotelnya saja pasti sudah dapat kamu pahami bahwa pasti hotel ini mengangkat tema mandarin oriental, memang benar dari konsep hotel ini sendiri adalah oriental. Tetapi tidak hanya restoran oriental loh yang tersedia yang ada disini, tetapi juga ada cake shop dan lain-lain. Dikesempatan kali ini yang aku cobain adalah restoran chinesenya  yang menyajikan menu-menu chinese – cantonese dan baru saja buka belum lama ini. Restoran ini bernama Li Feng yang dalam bahasa Indonesia berarti keindahan yang berlimpah, yuk ikuti cerita aku lebih lanjut.

Meja aku ketika mengunjungi tempat ini
Salah satu meja bundar (dapat direserve juga untuk keluarga,dll)

Design interior perpaduan antara budaya Chinese dan Batavia
Salah satu sudut restoran

Seperti namanya saja keindahan yang berlimpah, tentu didukung dengan desain interior yang sangat menawan nan elegan. Memang benar, design interior di Li Feng ini sangatlah indah dan menarik. Mengangkat tema sejarah perdagangan rempah-rempah antara China dengan Batavia (nama Jakarta dahulu). Ketika aku memasuki ruangan ini, aku merasa sangat nyaman dengan tata ruang dan desain dari restoran ini. Sangat nyaman dan pas juga untuk tempat berkumpul bersama keluarga, apalagi dengan harga yang sangatlah terjangkau pula. Kalau kamu pengen lebih private bersama keluarga yang dicintai bisa juga melakukan reserve dan terdapat meja bundar besar yang mampu menampung sejumlah keluarga yang akan datang. Oh iya, dikesempatan kali ini juga aku mencoba beberapa menu andalan yang ada di restoran ini. Berikut menu-menu yang aku coba :

 

Crispy Fish Skin with Salted Egg Yolk
Crispy Fish Skin with Salted Egg Yolk
Crispy Fish Skin with Salted Egg Yolk

Price : IDR 68K

Untuk menu satu ini adalah kulit ikan yang digoreng kering sehingga teksturnya sangatlah krispi dan diberi salted egg yolk. Pertama kali aku mencoba ini sangatlah gurih, nikmat dan ketagihan. Rasanya juga sedikit pedas, karena dipadu dengan sedikit cabai. Tetapi membuat menu satu ini sangat nikmat sekali, bisa kalap.

Swan Dumpling with Black Pepper Duck Meat
Swan Dumpling with Black Pepper Duck Meat
Swan Dumpling with Black Pepper Duck Meat

Price : IDR 89K

Untuk menu satu ini adalah signature dari restoran ini, dimana dumpling ini dibentuk serupa dengan angsa. Warna dari dumpling ini sendiri adalah hitam, dan memiliki tekstur yang sangat renyah karena digoreng, isi dalamnya adalah potongan daging bebek yang sangat nikmat. Aku suka banget sama menu satu ini, dimana ketika kamu gigit itu nikmat, krispi dan gurih banget.

Imperial Kung Fu Soup
Imperial Kung Fu Soup
Imperial Kung Fu Soup

Price : IDR 148K

Untuk menu satu ini adalah soup dengan daging ayam dan puyuh dipadu jamur matsutake, bunga cordyceps dan dried longan. Penataannya juga sangatlah unik, jadi kuahnya bisa kamu tuang kedalam cangkir yang bentuknya mirip cangkir teh chinese. Kuahnya sangat nikmat banget, gurih dan pas dimakan ketika cuaca dingin seperti sekarang ini, sangat menghangatkan tubuh.

Sautèed Beef with Szechuan Pepper and Chili
Sautèed Beef with Szechuan Pepper and Chili

Price : IDR 378K

Untuk menu satu ini adalah tumis daging sapi dengan lada dan cabai ala Szechuan. Ketika aku menyantap menu satu ini, dagingnya sangatlah empuk dan rasanya sangat gurih dengan saus pepper dan chili ala Szechuan. Bisa dibilang mirip seperti beef blackpepper ya.

Sweet and Sour Chicken with Pineapple and Bell Pepper
Sweet and Sour Chicken with Pineapple and Bell Pepper
Sweet and Sour Chicken with Pineapple and Bell Pepper

Untuk menu satu ini adalah ayam asam manis, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan menu satu ini. Tetapi, untuk ayam asam manis yang ada disini harus kamu cobain deh. Tekstur ayamnya berbeda dan sangat empuk. Ditambah dengan saus asam manis yang nikmat, mantap banget deh.

Wok-Fried String Beans with Dried Shrimps and Garlic
Wok-Fried String Beans with Dried Shrimps and Garlic

 

Kacang Pancang yang dimasak dengan ebi atau udang kering dan bawang putih ini pasti sudah dapat kamu bayangkan aroma dan rasanya. Wangi dari bawang putih dipadu dengan ebi dalam kacang panjang ini tak tertahankan.

 

Braised Hele Crab with Japanese Rice in Hoisin Sauce
Braised Hele Crab with Japanese Rice in Hoisin Sauce

 

Untuk menu satu ini adalah nasi jepang yang dimasak dengan saus hoisin yang juga menggunakan braised hele crab. Bagi kamu pecinta kepiting, menu satu ini mungkin bisa kamu cobain. Dimana sensasi makan kepiting dengan nasi jepang saus hoisin.

Three Dessert Platter

Price : IDR 118K

Dessert pasti adalah saat yang kamu tunggu-tunggu, untuk dessert yang aku cobain disini seperti namanya terdiri dari 3 jenis dalam satu platter. Dimana dari kiri itu adalah beras ketan yang dibentuk seperti bebek dan digoreng yang berisi santan dengan jelly katak, blueberry snow dumpling yang memiliki bentuk seperti mochi dab ketika kamu gigit itu nikmat banget kemudian yang paling pojok kanan itu adalah chilled mango dengan pomelo sago cream. Cara makan dessert satu ini itu dimulai dari sebelah kiri kesebelah kanan ya EATers. Setelah kamu makan pasti kamu akan jatuh cinta dengan sensasinya.

Bagaimana EATers dengan restoran chinese satu ini, sangat menarik bukan. Apalagi tidak hanya desain dan suasana yang nyaman tetapi juga dengan menu-menu makanan yang nikmat nan menggoda disertai dengan harga yang sangat terjangkau pula. Ini sangat rekomen banget menurut aku EATers, kamu harus mampir deh dan cobain sendiri kenikmatan menu yang tersedia disini. Dijamin nggak bakal nyesel, semua yang aku cobain disini benar-benar nikmat dan menggugah selera. Sekian dulu ya cerita aku tentang pengalaman mencoba restoran chinese Li Feng ini, semoga apa yang aku sampaikan dapat membantu kamu dalam memilih restoran chinese untuk berkumpul bersama teman, keluarga maupun orang yang kamu sayang. Sampai jumpa dilain kesempatan 🙂

___________________________________

Location : 

Li Feng

Mandarin Oriental Hotel

JL. M.H. Thamrin, 10310

Jakarta, Indonesia.

Social Media ;

Instagram : @lifengjakarta

Facebook : @lifengjakarta

Website : 

http://m.mandarinoriental.com/jakarta/fine-dining/li-feng/

Phone : +62 21 2993 8825

Email : mojkt-lifeng@mohg.com

Opening Hours ;

Lunch : 

Mon – Fri : 11.30 AM – 02.30 PM

Sat – Sun : 11.00 AM – 03.00 PM.

Dinner : 06.00 PM – 10.30 PM (Every Day)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s