Waroeng Mama Ong, Kebayoran Lama, South Jakarta

Selamat Malam EATers, beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan berkunjung ke salah satu kafe dikawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kafe ini menawarkan berbagai menu spesial dari indomie, olahan pisang dan juga beberapa olahan roti serta beberapa menu lainnya. Selain itu mengenai konsep dan design interior kafe ini sendiri tentulah sangat menarik dan dapat membuat siapapun yang berkunjung berasa nyaman banget. Selain itu terdapat 2 ruangan disini, yaitu non smoking room dan smoking room. Jadi tenang ya bagi kamu yang ngerokok tidak perlu khawatir, disini juga menyediakan ruangan smoking room yang dapat kamu gunakan. Penasaran kan? Yuk ikuti cerita aku secara lebih mendalam.

Waroeng Mama Ong

Ketika kamu memasuki kafe ini akan ada satu wall yang bertuliskan nama kafe ini yaitu Waroeng Mama Ong. Dari logo kafe ini saja sudah lucu sekali berbentuk seperti roti yang menggambarkan bahwa kafe ini juga menyediakan berbagai menu olahan dari roti.

Non Smoking Area
Non Smoking Area

Ini dia spot favorit aku, dimana lokasinya dekat sekali dengan kaca yang diatasnya terdapat kayu-kayu yang indah serta tembok yang sangat menarik pula. Sangat pas buat spot OOTD bagi kamu yang suka ya. Warnanya juga aku suka banget, didominasi dengan tembok putih dengan torehan tinta hitam membentuk berbagai kaligrafi yang menarik.

Kasir dan Bartender Area
Wall Of Fame (Non Smoking Area)
Wall Of Fame (Non Smoking Area)

Berikut adalah kasir serta bartender tempat dimana kamu memesan menu-menu yang tersedia disini. Didepan meja kasir disini kamu terdapat buku menu yang menyajikan menu-menu yang tersedia. Tenang, semua menu disini ada gambarnya kok dan dapat terlihat jelas pula, jadi kamu sebelum memesan bisa melihat bagaimana kira-kira menu yang kamu ingin pesan itu.

Salah satu spot di Smoking Area
Salah satu spot dismoking area

Mengenai ruangan non smoking room disini semuanya dilengkapi dengan fasilitas air conditioner. Jadi kamu tidak perlu takut panas atau gerah dengan udara menyengat diluar sana dan pastinya akan menambah kenyamanan kamu ketika nongkrong disini. Semua wall of fame disini sangat lucu dimana semuanya pula menggambarkan apa yang disajikan dikafe ini. Seperti yang aku bilang diawal, bagi kamu yang merokok disini juga menyediakan ruangan smoking room. Dengan tata ruang yang sangat menarik pula, lihat saja beberapa wall of fame dan situasi diruangan ini.

Buku Menu

Foto diatas merupakan buku menu yang ada disini, bisa terlihat jelas kan bagaimana wujud dari makanan yang akan kamu pesan. Tinggal kamu pilih deh sesuai selera dan keinginan kamu. Berikut adalah beberapa menu yang aku cobain kemarin disini :

Garlic Cheese Bread


Price :
IDR 14.000

Menu ini adalah olahan dari roti dengan bawang putih, keju mozzarella dan sedikit keju cheddar. Ketika aku melihat buku menu dan melihat menu ini tentu aku sudah jatuh hati. Dimana roti yang garing dengan lelehan keju mozzarella dan sedikit keju cheddar serta aroma dari bawang putih yang wangi nan menggoda membuat aku nggak tahan.

Pisang Epe

Price : IDR 25.000

Untuk menu satu ini adalah pisang yang dibakar tetapi diatasnya dilumuri oleh karamel pan fried yang diatasnya diberi topping crumbs dan keju. Pas kamu makan itu perpaduan antara semuanya terasa pas, apalagi ketika dicampur dengan saos olahan ala waroeng mama ong. Kalau menurut aku menu satu ini agak sedikit mirip dengan pisang gapit ya, tetapi untuk menu satu ini menggunakan karamel yang bikin jadi lebih istimewa.

Pisang Mama Ong

Price : IDR 28.000

Untuk menu satu ini adalah signature dari Waroeng Mama Ong itu sendiri. Dimana pisang yang sudah matang yang ditumbuk halus yang diapit oleh waffle dan diberi tambahan es krim vanila serta tak lupa ditaburi oleh crumbs yang akan menambah sensasi ngemil kamu.

Indomie Carbonara
Indomie Carbonara
Indomie Carbonara

Price : IDR 28.000

Untuk menu satu ini, aku lebih melihatnya seperti olahan pasta tetapi ini tidak menggunakan spaghetti melainkan menggunakan indomie. Dimana didalamnya terdapat smoked beef, jamur kancing, ayam cincang, keju lalu diberi cooking cream spesial olahan dari Waroeng Mama Ong. Dari rasanya menurut aku sendiri enak dan pas, tidak terlalu bikin enek dan tidak tasteless. Bagi kamu yang suka carbonara yuk cobain! .

Indomie Ramen
Indomie Ramen

 

Price : IDR 28.000

Jenis menu satu ini berkuah dimana terdapat campuran dari beberapa bahan yaitu ayam teriyaki, telor, chili oil, daun bawang dan jamur kancing. Kuahnya saja waktu aku cobain rasanya gurih dan harum banget. Dimakan pas masih hangat apalagi pas hujan mantap banget.
Menurut aku dari beberapa menu yang aku cobain disini sangatlah menarik dan rekomen untuk kamu kunjungi EATers. Selain menu makanan yang oke punya, lokasi dan tempatnya juga enak banget ambiencenya untuk hangout, harus kamu cobain dan mampir sendiri deh. Kalau begitu, sekian dulu ya mengenai pengalaman aku ketika mampir ke Waroeng Mama Ong. Semoga apa yang aku ceritakan dapat pula bermanfaat bagi kamu 🙂 .
___________________________________

Location : 

Waroeng Mama Ong

JL. Teuku Nyak Arief No.10

Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Opening Hours : 10.00 AM – 10.00 PM. (Every Day)
Wifi : Available
Phone : 
021 – 720 0559

+62 898 8999 840.

Social Media ;

Instagram : @waroengmamaong

Facebook : waroengmamaong.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s