The Goodville Cottage, Khao Yai, Thailand 

​Selamat Malam EATers, kemarin ketika aku berlibur ke Bangkok, Thailand. Aku berkesempatan tidak hanya mengunjungi kota Bangkok saja melainkan kesalah satu kota yang berada diluar Bangkok. Pasti kamu sudah melihat dibeberapa cerita aku sebelumnya mengenai beberapa tempat yang aku kunjungi didaerah ini, lebih tepatnya terletak di Khao Yai, Provinsi Nakhon Ratchasima. Ketika aku berada dikota ini, aku tidak pulang hari melainkan menginap selama 1 malam dikota ini. Sungguh pengalaman pertama dan berkesan ketika aku menginjakan kakiku disini, sungguh anugerah Tuhan yang luar biasa aku dapat melihat keindahan alam yang luar biasa. 

The Goodville Cottage
Area Lobby
Ruang Tamu dilobby
Ruang Tamu di lobby

Pasti kamu masih bingung tinggal dimana, apakah hotelnya bagus atau tidak, mahalkah dan lain-lain. Oleh karena itu aku ingin berbagi cerita aku mengenai salah satu cottage yang aku tempati selama berada di Khao Yai. Konsep cottage ini sangat lucu sekali, memiliki kedai yang menyajikan menu makanan yang enak pula. Pelayanan yang sangat baik, ramah dan maksimal serta suasana yang membuat hati tenang pula. Satu hal yang pasti kamu pikirkan, berapa sih budget selama menginap disini. Untuk menginap dicottage ini dibanderol seharga THB 850 – 1150 permalamnya atau didalam rupiah sekitar +/- IDR 350K – 450K. Dengan 2 tipe kamar yaitu garden view dan river view, untuk river view untuk standar harganya sedikit lebih mahal ya EATers. 

Pemandangan ditaman
Salah satu sudut taman

Ketika aku menginap disini aku menempati salah satu kamar dengan view taman yang indah dan hijau, mengenai ukuran kamar dan fasilitas semuanya sama ya. Tetapi yang membedakan hanyalah view dari kamar itu sendiri. Berikut fasilitas dari kamar yang aku tempati disini : 
– Wifi access 

– Complimentary 2 botol air mineral 

– Kamar Mandi yang bersih 

– Televisi dengan channel lokal 

– Tempat Tidur dengan ukuran King Size. 

Kasur didalam kamar
Meja Rias

Mengenai peralatan mandi dicottage ini tidak disediakan ya EATers, jadi kamu harus membawa peralatan mandi kamu sendiri. Tetapi untuk fasilitas yang lain sangatlah menunjang kok dan pastinya membuat kamu nyaman banget selama stay ditempat ini. Oh iya mengenai jumlah kamar disini tidak banyak loh kalau tidak salah hanya memiliki 9 kamar saja. 

Area depan lobby
Dapur lokasi breakfast
Menu Breakfast

Ada satu hal lagi yang pasti kamu butuhkan atau pikirkan ketika kamu menginap, apakah dapat breakfast disini?. Iya, ketika kamu menginap disini kamu akan mendapatkan complimentary breakfast disetiap paginya, jadi kamu tinggal kearea breakfast dan memesan menu makanan untuk sarapan kamu. Coba kamu lihat sendiri deh konsep dari area breakfast disini juga sangat menarik dan unik ya. Dibelakang lokasi area breakfast ini sendiri adalah sungai dan area hutan yang masih asri. Juga ada ayunan disana, bisa sambil duduk-duduk juga loh kamu sambil menikmati suasana alam yang indah disini, suara hewan yang saling bersautan dan udara yang sejuk disini. 

Ayunan didekat sungai (dekat area breakfast)

Bagaimana EATers mengenai cerita pengalaman aku selama stay disini, aku suka banget sama konsep cottage ini seperti farm atau peternakan yang minimalis, sangat nyaman dan bersih pula dengan pelayanan yang sangat baik. Kalau kamu ingin memesan cottage ini dapat pula melalui beberapa website booking hotel loh, sangat mudah bukan. Kalau aku berkesempatan ke daerah Khao Yai lagi aku pengen balik menginap disini. Kalau begitu semoga bermanfaat ya cerita aku kali ini, sampai jumpa dicerita aku selanjutnya 🙂 
___________________________________

The Goodville Cottage 

5 M.11, Wan Chai Road, Khao Yai, Pak Chong, Nakhon Ratchasima, Thailand.

Phone : +66 9817 21905

Sosial Media The Goodville Cottage : 

Facebook : The Goodville Cottage 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s