The Castle Restaurant and Tea House 

Selamat Malam EATers, kali ini aku akan bercerita mengenai pengalaman aku selama berada di Thailand. Pasti selama ini hanya sering kamu dengar restoran, kafe atau tempat-tempat makan yang ada di Bangkok. Oleh karena itu kali ini aku akan bercerita sekaligus memberikan kamu saran untuk mengunjungi destinasi tujuan lain yang tak kalah menarik dan pastinya harus kamu cobain untuk mampir deh.

Kali ini aku berkesempatan mengunjungi salah satu kota diluar Bangkok yaitu Khao Yai. Kota ini terletak di distrik Pak Chong, yang merupakan kota yang memiliki salah satu national park yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan yaitu Khao Yai National Park. Ini adalah pengalaman pertama aku untuk mengunjungi kota ini, tentu pengalaman yang sangat menakjubkan aku dapat berada disini. Udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan yang hijau nan asri pasti akan membuat kamu betah berada disini. Berbeda dengan ambience ketika kamu berada di Bangkok, kamu dapat sambil bersantai dan menikmati kota yang tak kalah menariknya ini.

The Castle Restaurant and Tea House
Tampak depan
Tangga menuju The Castle

Pintu masuk utama
Setelah berkeliling kebeberapa tempat yang sudah dilist, tetapi sayangnya tempat tersebut tidak buka hari ini. Tetapi tidak apa-apa, karena aku bersama teman-teman menemukan satu tempat yang sungguh menarik perhatian kami yaitu The Castle Restaurant and Tea House. Design tempat yang sangat unik dan menarik berbentuk istana atau castle ala eropa (Inggris) ini sungguh indah dan menakjubkan. Lokasi tempat ini persis disebelah Thames Valley Khao Yai, ketika kamu melewati lokasi ini pasti kamu sudah dapat melihatnya kok.

Design atau interior tempat (indoor)

Salah satu sudut didalam
Salah satu sudut didalam
Bartender Area
Ketika memasuki restaurant dan tea room ini terlihat nuansa kemewahan alias fancy dari tempat ini. Tembok yang terbuat dari batu-batuan dengan langit-langut yang menjulang tinggi serta design arsitektur dan tata ruang yang menarik akan membuat kamu jatuh hati akan tempat ini, honestly aku suka banget. Habis duduk dan bersantai sambil mengobrol disini jadi mager alias malas gerak hehehe. Spotnya banyak banget dan bagus-bagus, bisa juga nih untuk spot foto bersama teman atau orang yang kamu cinta.

Disini aku mencoba beberapa menu dessert loh, pasti kamu mengira ketika masuk ketempat yang fancy seperti ini membutuhkan kocek yang sangat besar atau menguras kantong. Tetapi semuanya tidak disini, pertama kali aku melihat buku menu disini harganya sangat terjangkau bahkan bisa dibilang bersaing dengan harga di Jakarta. Kalau kamu ingin makan berat juga bisa, disini menyediakan berbagai menu Thai dan European. Penasaran kan dengan menu dessert yang aku cobain, yukk ikutin lebih lanjut! .

Crispy Toast with Cha Thai Sauce

Price : THB 120 (IDR +/- 46.800)
Dessert satu ini menggunakan saus thai tea, dengan roti yang dipanggang dengan mentega. Dari segi penataannya terlihat cukup menggoda karena diberi saus thai tea diatasnya, tetapi untuk rasanya menurut aku roti panggangnya sangat enak, renyah dan gurih tetapi rasa saus thai teanya jadi agak kurang nendang krena lebih berasa butternya. Tetapi aku suka dengan toast yang disajikan disini, dan cukup memuaskan.

Rose Boudoir Tea
Price : THB 200 (IDR +/- 78.000)

Untuk wangi tehnya sendiri sangat wangi dengan aroma rose yang segar dan menggoda, sambil menikmati dessert disini dapat juga kamu menikmati kesegaran teh seduh aroma rose ini yang pastinya akan menambah sensasi kenikmatan makan kamu.

Thames Garden Set

Price : THB 250 (IDR +/- 97.500) 

Kalau menu ini sendiri adalah menu paket dimana kamu akan mendapatkan 1 cake dan 1 pot teh. Untuk tekstur cakenya sendiri aku suka banget sama yang satu ini sangat renyah dan gurih ditambah dengan custard dengan rasa manis yang pas dan tidak terlalu creamy sehingga sangat nikmat dan pas dilidah. Selain itu juga diberi potongan buah segar seperti stroberi, blueberi dan lain-lain menambah kenikmatan dessert satu ini.

Outdoor Area

Pemandangan diarea Outdoor Tea House

Oh iya ada satu info lagi nih yang harus aku kasih tau kamu EATers, dimana restoran dan tea house ini juga terdapat out door area loh. Dimana kamu dapat melihat pemandangan serta taman yang hijau, indah nan asri serta konsep bangunan area hotel atau villa yang sangat cantik dan indah ala Eropa.

Tetapi kamu tidak dapat masuk kearea hotel atau villa ya kecuali kamu adalah tamu hotel atau villa tersebut karena merupakan kawasan yang sangat privasi dan kenyamanan tamu penginapan sangat diutamakan disini. Tetapi untuk sekedar berfoto dari area restoran dan tea house boleh kok, tetapi untuk masuk melewati kepagar pembatas tidak bisa ya. Untuk tea house disini juga hanya tersedia sampai jam 5 / 6 sore ya, tetapi untuk restoran buka sampai malam kok jam 11 malam (info lebih jelas ada dibawah).

Bagaimana EATers dengan cerita aku kali ini mengenai The Castle Restaurant and Tea House, tentu sangat menarik kan!. Aku aja sampai nggak mau beranjak pergi dari tempat ini karena saking PW dan betahnya dengan ambience dan situasi disini. Yukk buruan mampir kesini dan nikmati segala keindahan dan kenikmatan menu-menu yang tersedia disini.

___________________________________

Location : 

The Castle Restaurant and Tea House

999 Moo 4, Thanarat Road. @Thames Valley Khao Yai Hotel, Moosi subdistrict, Khao Yai National Park, Thailand .


Opening Hours : 

Tea House 

Mon – Fri : 07.00 AM – 05.00 PM

Sat – Sun : 07.00 AM – 06.00 PM

Restaurant

Mon – Fri : 07.00 AM – 11.00 PM

Sat – Sun : 07.00 AM – 11.00 PM.

Phone :
+66 044 – 0099 – 99.

Website :
http://www.thamesvalleykhaoyai.com

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Dari bangkok berapa jam nich untuk sampai lokasi ??? Thailand mmg mempesona haha

    Like

    1. MakanTerusss says:

      Dari Bangkok sendiri kurang lebih 3 jam an, bisa ditempuh dengan mobil kak. Karena itu diluar bangkok dan belum terjamah dengan BTS atau MRT 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s