Seafood Pantai Kepayang

Selamat Pagi EATers,
Menikmati hidangan laut sambil menikmati sejuknya angin pantai sepertinya membuat suasana semakin nikmat ya EATers!. Kali ini aku akan mengajak kamu untuk mengikuti perjalanan kulinerku menikmati seafood di Pulau Kepayang, Belitung.

image

Setelah lelah bermain dipantai, menikmati pemandangan bawah laut Belitung tentunya sudah lapar yaa, pas sekali. Setelah aku melakukan aktifitas seharian, akhirnya jam makan siang pun tiba dan aku mampir ke Pulau Kepayang menggunakan perahu yang aku tumpangi dari pulau sebelumnya.
Berikut perjalanan kulinerku disini,

image

Sate Ayam sudah biasa kita temui ya EATers, tetapi sate kerang tentu jarang. Tetapi menu sate yang disajikan disini menggunakan kerang dengan bumbu kacang. Tentu sangat unik ya EATers, tetapi juga pastinya sangat nikmat.

image

Salah satu favoritku disini, dimana cumi goreng krispi disini sangat enak dan gurih sekali dan rasanya juga sangat fresh. Karena langsung diambil dari laut oleh para nelayan setempat.

image

Menu ikan disini juga tentu berbeda, satu ekor ikan dibagi menjadi dua kemudian bagian satunya diberi bumbu kuning dan satunya lagi dibakar kecap. Jadi kita dapat menikmati ikan ini dalam 2 jenis masakan yang berbeda. Dan rasanya benar benar enak loh.

Dan ternyata EATers,
Seafood di pantai kepayang ini dimasak oleh masyarakat desa setempat yang berprofesi sebagai nelayan. Pantas saja yaa hidangan laut disini masih sangat fresh sekali bukan hanya itu tetapi juga nikmat. Pokoknya setiap berlibur ke pulau di Belitung, kamu harus mampir ke pulau Kepayang dan menikmati seafood disini deh EATers.

2 Comments Add yours

  1. Betesda says:

    Resto apa yang recommended di pantai Kepayang? Harga sekitar berapa ya per orang?

    Like

    1. MakanTerusss says:

      Kalau aku kemarin, itu ikut tour jadi mereka yang atur. Tapi resto seafood yang ada disana itu milik nelayan, kalau kamu ikut tur harganya lebih miring šŸ™‚

      Like

Leave a comment